TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Lebih Baik Insentif RT RW DINAIKKAN

Fraksi PAN-BB Tolak Rencana Pengadaan Sepeda Listrik

Oleh: Ari Supriadi
Jumat, 05 Agustus 2022 | 19:12 WIB
Fraksi PAN-BB DPRD Pandeglang, Chandra Angga Rahmayanda.(Dok. Pribadi)
Fraksi PAN-BB DPRD Pandeglang, Chandra Angga Rahmayanda.(Dok. Pribadi)

PANDEGLANG - Fraksi PAN-BB DPRD Pandeglang menolak rencana Bupati Irna Narulita yang akan membelikan sepeda listrik untuk ribuan Ketua RT dan RW dalam pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) TA 2023.

Sekretaris Fraksi PAN-BB, Chandra Angga Rahmayanda menyatakan, pada prinsipnya setuju terhadap kebijakan Bupati Irna yang ingin mengapresiasi bawahannya, yakni para Ketua RT dan RW. Namun tentu kebijakan tersebut dinilai kurang begitu prioritas dan bermanfaat secara langsung bagi para Ketua RT/RW dan masih ada yang lebih bermanfaat, salah satunya dengan menaikkan insentif atau pemberian sembako kepada para Ketua RT/RW.

"Pada prinsipnya kami setuju saja bupati mengapresiasi bawahannya dengan membelikan sepeda listrik. Namum apakah kebijakan itu sudah tepat? Apakah memang sepeda listrik bisa menunjang kinerja para Ketua RT/RW? Apalagi kan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang masih belum bagus secara merata," ungkap Chandra, Jumat (5/8/2022).

Ia menyarankan, rencana tersebut sebaiknya dialihkan untuk kepentingan yang lain, seperti untuk insentif Ketua RT/RW dan perbaikan infrastruktur. Lebih baik bupati dan wakil bupati (Irna-Tanto) fokus menyelesaikan infrastruktur jalan dan kebijakan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Lebih baik fokus saja menyelesaikan program Jakamantul (Jalan Kabupaten Mantap Betul) dan ini tentu hasilnya akan diingat oleh masyarakat. Jadi pada saat masa kepemimpinan Irna-Tanto ini permasalahan infrastruktur sudah selesai, setelah itu baru urusan yang lain," pungkas wakil rakyat dari Dapil 1 ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo