TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pawai Dari DPP Demokrat

Daftar Pemilu, AHY Jalan Kaki Datangi KPU

Oleh: FM/AY
Jumat, 05 Agustus 2022 | 19:52 WIB
Pengurus Demokrat saat jalan kaki menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol. (Ist)
Pengurus Demokrat saat jalan kaki menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol. (Ist)

JAKARTA - Hari kelima pendaftaran partai politik peserta Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kedatangan tamu dari Partai Demokrat. Partai besutan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu datang usai salat Jumat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin langsung pendaftaran dengan pawai iring-iringan. AHY bersama pengurus DPP Partai Bintang Mercy ini jalan bersama dari perempatan Imam Bonjol, setelah sebelumnya naik bus dari DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

Ia didampingi 34 Ketua DPD Demokrat dan sejumlah jajaran pengurus yang datang lebih awal. Pawai iring-iringan juga dimeriahkan dengan sorakan yel-yel yang diputar dari pengeras suara di atas mobil bak terbuka, sembari mengibarkan bendera partai dominan biru tua.

Selain mobil bak terbuka, terlihat pula dua bus Partai Demokrat yang ikut mengiringi rombongan. AHY membeberkan target partainya pada Pemilu 2024 mendatang.

Demokrat bermimpi nangkring di tiga besar atau setidaknya memperoleh suara 14 sampai 15 persen. Demokrat, diakuinya mang mengalami pasang surut dalam perjalanannya mengikuti pemilu.

Pada 2009 Demokrat bisa menang dengan perolehan suara terbanyak, sementara pada 2014 dan 2019 Demokrat terseok-seok.

Putra Sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan, pada Pemilu 2024, Demokrat ingin bangkit dari keterpurukan dua edisi pemilu sebelumnya.

"Kami berniat dan tentunya berikhtiar tentunya berdoa semoga demokrat tahun 2024 bisa bangkit kami pernah berjaya betul," kata AHY.

"Kami tentu hanya bisa sekuat tenaga berjuang kembali bangkit. Paling tidak kami berupaya untuk masuk kembali pada berada papan atas tiga besar," sambungnya.

AHY menyampaikan, dia ingin setidaknya mengisi seluruh daerah pemilihan (Dapil) Pemilu 2024.

"Hari ini kami memiliki 54 anggota DPR di Senayan di Konversi sekitar 9,3 persen untuk kursi DPR. Dan jika bisa memenuhi seluruh dapil 80 dapil atau lebih dari itu jika sudah resmi pemekaran di Papua maka mudah-mudahan mencapai 14-15 persen perolehan suara," tandasnya.

Diketahui, KPU membuka pendaftaran peserta Pemilu 2024 sejak tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022. Adapun hingga Kamis (4/8) tercatat sudah 11 partai politik yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo