TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tabrakan Dengan Sedan, Dua Orang Tumpangi Motor Matic Tewas

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 30 Januari 2024 | 07:45 WIB
Polsek Ciputat Timur.
Polsek Ciputat Timur.

CIPUTAT TIMUR-Polsek CIputat Timur masih mendalami kasus kecelakaan maut di Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, yang menewaskan dua pengendara pada Sabtu (27/1) malam.

Unit Lalu Lintas Polsek Ciputat Timur, Iptu Susi Sulastri mengatakan, bahwa kasus kecelakaan tersebut, pihaknya akan membantu jika dibutuhkan, termasuk untuk mengumpulkan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Tapi kalau kita dari Unit Lalu Lintas Polsek Ciputat Timur dimintai bantuan untuk itu kami siap,” Iptu Susi Sulastri, Senin (19/1).

Susi mengungkapkan, pihak kepolisian sendiri meyakini bahwa kecelakaan tersebut disebabkan karena pengendara terlibat aktivitas adu kecepatan atau balapan.

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan dua orang saksi yang berada di lokasi pada saat kecelakaan itu terjadi.

Susi menyebutkan, sedikitnya akan ada 3 CCTV yang dikumpulkan pihaknya yang diperkirakan mengarah langsung ke lokasi kejadian kecelakaan.

“Karena di lampu merah Gintung sudah ada 1 CCTV, itu punya Dishub, nanti kita koordinasi dengan Dishub untuk membuka CCTV. Terus CCTV warung steak dan CCTV Bank BRI,” tuturnya.

Menurut Susi, pengumpulan rekaman CCTV itu dilakukan untuk memperkuat dan memastikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan.

“Kita akan coba buka kalau memang ibaratnya diminta supaya clear seperti apa si kejadian yang sebenarnya,” pungkasnya.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin mengatakan, kedua pengendara yang terlibat kecelakaan hingga meninggal dunia itu yakni, DS (23) dan PCR (27). Keduanya sama-sama memacu cepat kendaraannya selepas lampu lalu lintas Situ Gintung.

Namun begitu melintasi depan restoran steak sekitar UMJ, DS yang mengendarai CBR tak mampu mengendalikan kendaraannya.

"Pengendara Honda CBR tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi benturan dengan kendaraan lawan (Yamaha Lexy)," ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, motor Honda CBR terpental melewati pembatas jalan hingga ke jalur berbeda arah. Sementara motor Yamaha Lexy juga menabrak pembatas jalan hingga kedua kendaraan mengalami kerusakan parah.

Pos Berikutnya:
MotoGP
Marc Marquez bersama Ducati. Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo