TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mensesneg Pratikno:  Mahfud MD Izin Menghadap Presiden

Laporan: AY
Selasa, 30 Januari 2024 | 15:03 WIB
Menko Polhukam dan Cawapres 03 saat kampanye di Pekanbaru. Foto : Ist
Menko Polhukam dan Cawapres 03 saat kampanye di Pekanbaru. Foto : Ist

JAKARTA - Menkopolhukam Mahfud MD tampaknya akan segera merealisasikan niatnya untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Sebelum mundur, Mahfud ingin menghadap Presiden Jokowi. 
Perihal keinginan Mahfud menghadap Presiden itu disampaikan Mensesneg Pratikno, di Jakarta, Selasa (30/1/2024). Kepada wartawan, Pratikno menyampaikan pertemuannya dengan Menkopolhukam Mahfud MD pada Senin (29/1/2024) malam. Dalam pertemuan itu, lanjut Pratikno, Mahfud menyampaikan permohonan untuk bisa menghadap Presiden Jokowi. 

Tadi malam beliau (Mahfud MD) dan saya bertemu. Pak Menko mohon menghadap Bapak Presiden," kata Pratikno dalam pesan singkat di Jakarta. 
Dalam pertemuan itu, lanjut Pratikno, Mahfud hanya menyampaikan keinginannya untuk menghadap Jokowi. Soal pengunduran diri, Pratikno bilang Mahfud belum menyampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri. "Belum (menyampaikan surat pengunduran diri)," kata dia

Mahfud yang saat ini maju sebagai Cawapres, sebelumnya menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Menkopolhukam. Ia menyatakan pengunduran diri itu menunggu waktu yang tepat dan akan dilakukan secara baik-baik. Mahfud memutuskan mundur agar tidak ada konflik kepentingan.
Presiden Jokowi pun sudah memberikan lampu hijau. "Ya itu hak, dan saya sangat menghargai," kata Jokowi saat ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo