TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Awas Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Tangerang Imbau Warga untuk Tetap Waspada

Laporan: Gema
Selasa, 30 Januari 2024 | 16:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada karena diperkirakan ada potensi cuaca ekstrem selama sepekan mendatang.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono, mengatakan pihaknya memberi imbauan tersebut usai adanya prakiraan cuaca ekstrem pada 30 Januari - 5 Februari 2024 yang dirilis oleh Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya secara bersama-sama untuk mencegah dampak buruk dari cuaca ekstrem yang akan terjadi. Hal ini mengacu pada laporan terbaru terbitan BMKG yang menunjukkan potensi cuaca ekstrem dan puncak musim penghujan akan melanda selama sepekan ke depan," kata Maryono, Selasa (30/1/2024).

Terlebih, beberapa hari terakhir ini, kawasan Kota Tangerang dan sekitarnya dilanda hujan dengan kategori sedang hingga lebat.

Pihak BPBD Kota Tangerang juga mengimbau masyarakat untuk melakukan antisipasi seperti menjaga arsip, menyiapkan infrastruktur sistem pengendali air, dan juga membuang sampah pada tempatnya.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan perangkat kewilayahan menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem, terutama mengenai dampak banjir yang sering terjadi," jelasnya.

Jika terkena dampak buruk dari cuaca ekstrem, masyarakat juga dapat melapor ke nomor yang sudah tersedia. 

"Kalau ada dampak buruk akibat cuaca ekstrem, kami minta segera menghubungi panggilan darurat (112), hotline (021-5582144), atau mengunjungi delapan posko bencana yang telah disiapkan di berbagai wilayah," ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo