TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

94 Rumah di Pondok Aren Akan Dibedah

Laporan: Irma Permata Sari
Selasa, 30 Januari 2024 | 17:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi pelaksanaan perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni menjadi Layak Huni di Pondok Aren.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pondok Aren, Selasa (30/1).

Kepala Disperkimta Aries Kurniawan menjelaskan, ada 94 rumah se Kecamatan Pondok Aren yang akan dibedah menjadi layak huni.

"Dari 11 Kelurahan ada 94 rumah terdiri dari Jurang Mangu Barat 6, Jurang Mangu Timur 4, Parigi 10 unit, Parigi Baru 6, Pondok Aren 12, Pondok Betung 6, Pondok Jaya 12, Pondok Kacang Barat 8 unit, Pondok Kacang Timur 6, Pondok Karya 12, Pondok Pucung 12 unit,"ungkap Aries.

Aries menjelaskan dari 94 unit rumah, tahap pertama akan dilaksanakan pekerjaannya Minggu depan dengan jumlah rumah sebanyak 47 unit, sebagian sisanya akan diselesaikan tahap kedua setelah Idul Fitri.

Sementara Camat Pondok Aren, Hendra mengucapkan rasa syukurnya dengan kegiatan bedah rumah ini 

“Alhamdulillah bersyukur bisa membantu masyarakat yang belum mampu memperbaiki rumahnya di wilayah Pondok Aren,”ungkapnya.

Masyarakat sangat senang dengan program bedah rumah dari Pemkot Tangsel ini. “Ini kegiatan yang sangat bermanfaat yang hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menjelaskan, masyarakat yang layak mendapatkan bantuan bedah rumah se Tangsel sebanyak 510 unit rumah. “510 ini rumah yang dibawah standar layak hidup, seperti belum ada alas lantai, dinding rapuh dan lainnya,”ungkapnya.

Untuk anggaran per unit rumah kisaran Rp 71 juta. “ Per rumah Rp 71 juta dikali 510 unit yang akan dibangun kurang lebih Rp 36 miliar,”jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo