TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Visi Misi Caleg Golkar di Tangsel

Rivo Derry Kumara Perjuangkan Kolaborasi Kreatif Anak Muda

Laporan: Irawan
Rabu, 31 Januari 2024 | 06:35 WIB
Rivo bersama masyarakat Serpong Utara, saat event pertandingan (pertandingan Bola) Rivo Cup, di Jelupang, (28/10/2023). Tampak hadir Airin Rachmi Diany, tokoh Golkar Banten. Foto : Ist
Rivo bersama masyarakat Serpong Utara, saat event pertandingan (pertandingan Bola) Rivo Cup, di Jelupang, (28/10/2023). Tampak hadir Airin Rachmi Diany, tokoh Golkar Banten. Foto : Ist

SERPONG UTARA - Kota Tangerang Selatan butuh banyak sentuhan dan pemikiran anak-anak muda. Saat ini, jumlah penduduk di Tangsel (sebutan Kota Tangerang Selatan) mencapai lebih dari satu juta orang. Dan telah masuk dalam kategori kota metropolitan. Perkembangannya sangat pesat dan modern. Demikian juga dengan kiprah anak-anak mudanya.

Salah satunya, Rivo Derry Kumara. Anak muda berusia 25 tahun ini, memiliki concern yang kuat untuk ikut memajukan Tangsel, dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Tingkat II Kota Tangerang Selatan periode 2024-2029.

Rivo, sapaan akrabnya, punya semangat dan komitmen tinggi. Ingin berkontribusi mewujudkan Tangsel sebagai kota yang makin maju dengan pertumbuhan ekonomi yang impresif. Dia berjuang bersama Partai Golkar, melalui daerah pemilihan 4, Serpong Utara.

Mengapa di usia semuda ini, ingin jadi anggota parlemen? Rivo menjawab tegas. 
"Saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Tangsel dengan amanah, dan membangun kota ini menjadi lebih baik dan modern. Masyarakat Tangsel layak mendapatkan pelayanan dan perwakilan anak muda yang mendengarkan dan bergerak sesuai keinginan masyarakat,” ujarnya bersemangat.

Sebagai anak muda yang memahami dinamika zaman, Rivo percaya bahwa kemajuan sebuah kota tidak hanya bergantung pada pembangunan fisik, tetapi juga pada keterlibatan aktif dan kolaborasi erat berbagai pihak, termasuk
pemerintah dan masyarakat. "Saya melihat Tangsel sebagai pusat potensi dan energi positif. Melalui partisipasi aktif semua pihak, kita dapat mencapai kemajuan yang signifikan,” katanya. 

Rivo tidak hanya bicara. Dia juga aktif turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi, sekaligus membuat banyak kegiatan kolaborasi yang kreatif dan sportif. 

Rivo menyebut dirinya sebagai pendengar yang siap menyerap dan melayani aspirasi masyarakat. “Kota ini butuh anak-anak muda responsif, yang punya komitmen dan berkiprah di dunia politik untuk membantu menjawab kebutuhan dan harapan warganya,”
papar Rivo. 

Selain aktif di sejumlah organisasi kepemudaan, Rivo juga sangat peduli pada upaya memajukan usaha-usaha kecil menengah. Dia memiliki kerjasama dengan pelaku-pelaku bisnis UMKM di sekitar Tangsel, dengan tujuan memberdayakan dunia usaha di Tangsel. 

Upaya kecilnya itu adalah bagian dari perjuangan dan komitmennya untuk ikut menguatkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Dengan semangat muda, integritas, dan fokus pada aspirasi masyarakat, Rivo bertekad ingin menjadi perwakilan yang efektif di parlemen. 

Misi & Visi Konkrit

Rivo merinci visinya sebagai berikut:
1. Tangsel yang transparan

Rivo berkomitmen mendorong terwujudnya Kota Tangerang Selatan yang transparan dalam setiap aspek manajemen pemerintahannya. Dia percaya bahwa sistem yang terbuka akan memperkuat kepercayaan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang akuntabel.

2. Tangsel kota yang Inklusif

Mendorong terciptanya Tangsel yang inklusif. Yaitu menjadi ruang kreatif bagi semua lapisan masyarakat. Warga akan diajak berpartisipasi aktif dalam proses pengambilan
keputusan, sehingga kebijakan yang dihasilkan akan mencerminkan kebutuhan dan aspirasi warganya.

3. Birokrasi yang Modern dan Mudah

Rivo menilai, sudah saatnya Tangsel didorong melakukan transformasi birokrasi agar lebih modern dan efisien. Jika terpilih menjadi anggota Dewan, Rivo berkomitmen untuk mendorong penyerderhanaan pelayanan publik agar lebih mudah diakses masyarakat.

4. Terbukanya Lapangan Pekerjaan dan Kemudahan Bisnis untuk Anak Muda

Mewakil dari generasi muda, Rivo memiliki perhatian khusus terhadap penciptaan lapangan pekerjaan dan kemudahan berbisnis untuk anak-anak muda. 

Dia percaya bahwa anak-anak muda kaya akan ide-ide kreatif, peluang bisnis, yang perlu didukung dan diberikan banyak kemudahan. Karenanya, Rivo akan mendorong stake holder terkait untuk mendukung hal-hal baik yang lahir dari anak muda agar bisa ikut menjadi tulang punggung ekonomo dan kemajuan Kota Tangsel.

5. Mendorong Kualitas Kesehatan dan Pendidikan yang Terbaik

Rivo menekankan perlunya meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan di Tangsel. Dia berjanji akan bekerja sama dengan semua pihak terkait penyediaan akses layanan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat. 

6. Transportasi Publik yang Layak dan Terintegrasi

Salah satu isu penting di Tangsel adalah kemacetan kota. Belum ada layanan transportasi publik yang modern dan memadai. Padahal, ini adalah hal penting dan menjadi ciri khas kota yang maju. 

Rivo mengatakan, penting dibangun sistem transportasi yang efisien dan terintegrasi di Tangsel. Tidak hanya layak memadai tapi juga
modern terintegrasi, menyatukan berbagai wilayah Tangsel dan kota sekitarnya.

7. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan

Kesejahteraan masyarakat termasuk fokus penting yang akan dikerjakan Rivo. Dia berkomitmen mendoring terciptanya program-program kerja yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi, sosial, dan budaya. 

Akhirnya, Rivo mengajak seluruh masyarakat Tangsel bersama-sama mewujudkan visi ini. Dia percaya bahwa melalui kolaborasi dan partisipasi aktif, akan lahir Tangsel yang lebih
baik, modern, dan meningkatkan kesejahteraan warganya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo