TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bekuk Arab Saudi Lewat Adu Penalti,  Korsel Menuju Babak 8 Besar Piala Asia 2023

Laporan: Gema
Rabu, 31 Januari 2024 | 06:50 WIB
Selebrasi skuad Korsel. Foto : Ist
Selebrasi skuad Korsel. Foto : Ist

QATAR - Timnas Korea Selatan kembali menunjukkan taringnya di pentas Piala Aisa 2023 dengan lolos ke babak perempat final.
The Taeguk Warriors  melaju ke babak perempat final seusai menyingkirkan Arab Saudi lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Rabu (31/1) dini hari WIB.

Arab Saudi dan Korsel bermain imbang dengan skor sama kuat 1-1 selama 120 menit sebelum akhirnya Korea Selatan menang dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti.

Pada laga ini, Arab Saudi sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Abdullah Hadi Radif. Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan lewat Cho Gue-sung ketika waktu normal hanya tersisa beberapa detik.

Secara statistik, Korea Selatan lebih unggul ketimbang Arab Saudi dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 20 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. 
Korea Selatan memastikan diri sebagai pemenang dengan skor 4-2 pada pertandingan ini setelah dua eksekutor penalti Arab Saudi tendangannya dapat dihalau oleh Jo.

Selanjutnya pada babak perempat final, Korea Selatan akan bertemu Australia yang sebelumnya menyingkirkan Indonesia pada babak 16 besar, di Stadion Al Janoub, Al-Wakrah, Jumat (2/2) mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo