TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Terima Pengganti 14.752 Surat Suara Rusak

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 01 Februari 2024 | 08:00 WIB
KPU Kota Tangsel telah menyiapkan pengganti surat suara yang rusak, untuk Pemilu 2024.(dra)
KPU Kota Tangsel telah menyiapkan pengganti surat suara yang rusak, untuk Pemilu 2024.(dra)

SERPONG UTARA -Sebanyak 14.752  surat suara Pemilu 2024 yang rusak untuk Kota Tangsel, sudah ada penggantinya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel telah kembali melakukan penyortiran.

Pengganti surat suara rusak tersebut dikabarkan tiba di gudang logistik KPU Tangsel di komplek pergudangan Multiguna, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara sekira pukul 14.00 WIB, Selasa (30/1).

Sekretaris KPU Kota Tangsel, Dina Kurni Sari Utami mengatakan, pengganti surat suara rusak yang tiba ke gudang logistik sesuai dengan yang diajukan beberapa hari lalu.

“Yang dikirimkan sesuai dengan yang kita minta sesuai berita acara,” kata Dina.

Berdasarkan catatan KPU Tangsel terdapat 14.752 surat suara didapati dalam keadaan rusak yang terdiri dari surat suara pemilihan DPRD Kota Tangsel sebanyak 112, DPRD Provinsi Banten 14.170, dan DPR RI sebanyak 293.

Dina mengungkapkan, saat ini pengganti surat suara rusak tersebut telah selesai dilakukan penyortiran dan pelipatan. “Sortir lipatnya sudah langsung kita laksanakan kemarin, sudah selesai, tidak ada kendala,” terangnya.

Dina menyebut saat ini pengganti surat suara tersebut tengah dilakukan pengemasan untuk segera didistribusikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Semua logistik untuk didistribusikan sudah lengkap ada di KPU terutama untuk yang ada di dalam kotak, itu tinggal proses packing,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo