TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Ajak Pengamen & Anak Punk Nyoblos

Genjot Partisipasi Pemilih

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 01 Februari 2024 | 08:20 WIB
KPU Kota Tangsel gelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada pengamen dan anak punk di bawah Flyover Ciputat.(dra)
KPU Kota Tangsel gelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada pengamen dan anak punk di bawah Flyover Ciputat.(dra)

CIPUTAT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menyasar semua kalangan untuk tingkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Salah satunya dengan  melakukan sosialisasi kepada 30 kelompok pengamen jalanan dan anak punk di Taman Baca Kolong Flyover Ciputat, kemarin.

Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heni Lestari mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan agar pengamen jalanan dan anak punk mau terlibat dalam hajatan politik lima tahunan tersebut.

“Ada beberapa pengamen jalanan setelah kita lakukan sosialisasi, Alhamdulillah KTP-nya memang rata-rata orang Tangerang Selatan dan sudah terdaftar sebagai pemilih,” ujarnya.

Heni menerangkan, setelah melakukan kegiatan tersebut dirinya mengetahui bahwa para kelompok marjinal sebenarnya memiliki keinginan besar untuk menyalurkan hak suaranya.

Namun, lanjut Heni, banyak di antara mereka yang belum mengetahui cara melihat apakah mereka terdaftar sebagai pemilih dan harus memilih di TPS mana.

“Aplikasinya saja yang mereka tak tahu. Akhirnya kami beri tahu. Saya bilang datang ke kelurahan dan cek ada namanya,” tutur Heni.

Ia menjelaskan, akhirnya kelompok penyanyi jalanan dan anak punk diarahkan pihaknya sesuai dengan TPS di wilayahnya. "Mereka juga siap menanyakan ke RT masing-masing soal TPS,” tambahnya.

KPU Tangsel akan memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk terus melakukan sosialisasi agar partisipasi pemilih di Tangsel dapat meningkat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo