TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Senang Rumahnya Bakal Dibedah, Warga Ciputat : Untuk Bangun Rumah Sendiri Sangat Sulit

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 01 Februari 2024 | 19:18 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Warga Ciputat yang menjadi salah satu penerima manfaat perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RUTLH), Edi Santoso tak dapat menyembunyikan rasa senangnya. Sebab dengan program tersebut, rumahnya bakal diperbaiki oleh pemerintah. Dari yang sebelumnya tidak layak, menjadi kediaman yang nyaman untuk ditempati.

Dalam kegiatan sosialisasi perbaikan RUTLH, Edi pun mengucapkan rasa syukurnya langsung di hadapan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Kamis (1/2/2024). 

"Kami sebagai warga penerima manfaat, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Bapak Wali Kota terhadap warga. Saya sangat bersyukur," ungkapnya mewakili seluruh isi hati para penerima manfaat.

Ia mengatakan, program ini sangat bermanfaat baginya. Sebab, hal yang dinanti selama bertahun-tahun dapat terwujud. 

"Sebab saya pribadi pun, untuk membangun rumah sendiri sangat sulit sekali. Program ini sangat bermanfaat sekali. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih," ujar Edi. 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, perbaikan rumah tak layak huni ini akan dilakukan secara keseluruhan. 

"Dibangun dari pondasi secara permanen, bukan semi permanen. Tetap semuanya kita bangun dengan konstruksi bata atau hebel, atapnya pakai baja ringan. Kemudian ada dua kamar, ada kamar mandi, ada ruang keluarga, dan ada dapur. Termasuk listrik dan air sudah ada. Lantainya pakai keramik," papar Benyamin. 

Program ini, kata Benyamin, merupakan bukti bahwasanya pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam menjamin hak kehidupan masyarakatnya. 

"Usaha Ibu Bapak, mengumpulkan uang yang tadinya untuk membangun rumah, biarin untuk yang lain. Yang buat bikin rumahnya biar saya yang mikirin. Supaya beban pengeluaran ibu-ibu secara ekonomi bisa beralih. Masyarakat harus mendapatkan tempat yang terbaik. Itu yang kami pikirkan Pemerintah Kota," ungkap Benyamin 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangsel, Aries Kurniawan memaparkan, pada tahun ini ada sebanyak 510 rumah yang akan dibenahi di seluruh kecamatan se-Tangsel. 

"Ciputat sebanyak 68 unit, Ciputat Timur sebanyak 65 unit, Pamulang 65 unit, Pondok Aren 94 unit, Serpong 80 unit, Serpong Utara 70 unit, dan Setu 68 unit. Jadi totalnya 510 unit," paparnya. 

Proses pembangunan, kata Aries, akan dilakukan sebanyak dua tahap. Untuk tahap pertama akan dimulai pada awal Februari ini. 

"Sedangkan tahap kedua habis lebaran," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo