TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketemu Jokowi di Istana, Mahfud: Penuh Kekeluargaan Dan Penuh Senyum

Laporan: AY
Kamis, 01 Februari 2024 | 19:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Mahfud MD resmi menanggalkan jabatannya sebagai Menko Polhukam, usai surat pengunduran dirinya diserahkan kepada Presiden Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (1/2/2024) sore. Saat menyampaikan surat tersebut, Mahfud mengaku bertemu Jokowi dalam suasana penuh kekeluargaan dan penuh senyum.
Mahfud tiba di Kompleks Istana sekitaran pukul 16.30 WIB. Eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu tampil rapi dengan batik lengan panjang warna cokelat dipadu celana hitam. 

Mahfud lalu masuk ke Istana dengan naik mobil golf. Air mukanya masih tampak semangat, padahal setengah jam sebelumnya, Mahfud baru mendarat di Jakarta setelah berkampanye di Aceh. 

Sejam kemudian, Mahfud muncul didampingi Mensesneg Pratikno. Kepada wartawan, Mahfud menyampaikan baru saja bertemu dengan Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno. "Saya menyampaikan permohonan untuk berhenti," ujar Mahfud, di Istana Kepresidenan, seperti dikutip ANTARA.

Pertemuan Mahfud bersama Jokowi berlangsung tertutup. Mahfud menyampaikan keterangan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Mahfud mengatakan, ada tiga hal yang disampaikan dalam surat tersebut. Pertama menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya sebagai menteri pada 23 Oktober 2019 dengan penuh hormat. Karena itu, Mahfud juga menyampaikan surat pengunduran diri dengan penuh hormat. Selain itu, Mahfud memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang dapat dilaksanakan dengan baik selama menjadi menteri.

Alhamdulillah Presiden sama dengan saya, kita bicara dari hati ke hati, penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo