TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Daftar Ke KPU, AHY Dikawal 34 DPD

Demokrat Optimis Tembus 3 Besar Pemenang Pemilu

Oleh: AFF/AYY
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:37 WIB
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berada di KPU dalam rangka pendaftaran Partai. (Ist)
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berada di KPU dalam rangka pendaftaran Partai. (Ist)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin parade rakyat untuk mendaftarkan partainya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, kemarin.

Sejumlah elite Demokrat ikut berjalan kaki mendampingi AHY. Di antaranya, Wakil Ketua Umum Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas); Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky; Bendahara Umum, Renville Antonio, Wakil Sekretaris Jenderal, Agust Jovan Latuconsina, dan Andi Timo.

Terlihat juga, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, serta para elit di tingkat pusat ini, juga didampingi 34 Ketua (DPD) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Menggunakan jas biru khas Demokrat, AHY setibanya di halaman kantor KPU langsung disambut Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno. Mereka lalu diantar menuju ruang rapat utama di lantai 2, lokasi seremoni pendaftaran partai politik.

“Kami tentu hanya bisa sekuat tenaga berjuang bangkit. Paling tidak, kami berupaya untuk masuk kembali pada berada papan atas tiga besar,” ujar AHY usai mendaftarkan partainya.

Putra sulung Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu menceritakan, Demokrat dalam semangat tinggi menyambut Pemilu 2024. Hal inilah yang membuatnya bertekad ingin menjadikan Demokrat menjadi partai tiga besar di pesta demokrasi nantinya.

Suami dari Annisa Pohan ini mengamini partainya mengalami penurunan suara pada dua pesta demokrasi lalu. Di Pemilu 2014, Partai Demokrat berada di posisi keempat dengan 10,19 persen suara dan di Pemilu 2019 di posisi ke-7 dengan 7,77 persen suara.

Meski begitu, AHY optimis partainya bisa meraih posisi tiga besar dengan rasionalisasi suara sebesar 14-15 persen suara nasional pada Pemilu 2024.

“Kami pernah berjaya. Semoga Demokrat Tahun 2024 bisa bangkit. Paling tidak kami berupaya untuk masuk kembali pada berada papan atas tiga besar,” tambahnya.

Menurutnya, target itu bisa dicapai. Terlebih, Partai Demokrat memiliki modal 54 kursi di DPR-RI, dan memiliki wakil rakyat dari seluruh dapil di Indonesia.

“Jika bisa memenuhi seluruh dapil 80 dapil atau lebih dari itu jika sudah resmi pemekaran di Papua maka mudah-mudahan mencapai 14-15 persen perolehan suara,” tandasnya.

Partai Demokrat, kata AHY, memiliki semangat menguasai seluruh dapil agar lebih bergigi di DPR-RI. Dengan demikian, program Partai Demokrat yang berbasis kerakyatan akan lebih mudah disuarakan dan diperjuangkan.

Setelah mendaftarkan Partai Demokrat ke KPU, AHY dan rombongan meninggalkan arena pendaftaran dan disambut puluhan kader Partai Demokrat. Sejumlah yel-yel langsung menggema, di antaranya lagu Garuda Di Dadaku yang diubah menjadi Demokrat Di Dadaku.

Untuk diketahui, Partai Demokrat menjadi partai ke-12 yang datang ke KPU mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024. KPU, membuka pendaftaran peserta Pemilu 2024 sejak tanggal 1-14 Agustus 2022. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo