TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maling Apes, Babak Belur saat Terkena Macet di Bogor Usai Dipergoki Korban

Laporan: Gema
Minggu, 04 Februari 2024 | 13:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Komplotan pencuri rumah kosong yang berjumlah tiga orang, menjadi sasaran amukan massa di kawasan Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, saat terkena macet usai melarikan diri.

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi, mengatakan bahwa ketiga orang tersebut sebelumnya merampok rumah di Vila Ciomas pada Sabtu (3/2) kemarin. Rumah korban pun pada saat itu sedang kosong.

"Setelah kami cek ternyata ternyata TKP nya itu rumah dalam kondisi kosong. Karena si pemilik rumah sedang keluar sedang berolahraga. Itu sekitar pukul 12.00 WIB," kata Kompol Iwan.

Pada saat beraksi, tiba-tiba sang pemilik rumah datang. Melihat mobil milik pelaku menghalangi pintu masuk rumahnya, korban pun menegur pelaku untuk memindahkannya.

"Korban pulang mau masuk rumah terhalang mobil pelaku. Korban bermaksud menegur pelaku supaya jangan parkir di depan rumah," jelasnya.
Korban pun dikejutkan dengan adanya orang yang keluar dari dalam rumahnya. Tanpa pikir panjang, ia langsung meneriaki pelaku.
"Pemilik rumah spontan teriak maling. Karena dia ingat rumahnya kosong dan dikunci. Teriak sampai kedengeran tetangga dan pada keluar. Warga keluar, pelaku kabur bawa mobil zig zag zig zag," lanjut Iwan.
Para pelaku berhasil kabur membawa beberapa barang berharga milik korban berupa laptop, uang, dan juga perhiasan.
Namun pelarian mereka tak berjalan mulus. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di pertigaan Empang usai terkena macet. Mereka sempat masih berusaha untuk kabur dengan menabrak beberapa kendaraan yang berada di depannya.


"Ada motor yg menghadang ditabrak. Ada beberapa yang ketabrak. Salah satunya ada yang buat laporan motornya rusak. Kemudian pelaku akhirnya di pertigaan Empang macet. Dia ga bisa bergerak akhirnya dihakimi warga. Mobilnya dihancurin," ucap Iwan.


Mobil Daihatsu bernopol B-1794-NZX yang digunakan oleh pelaku itu pun ringsek di semua bagiannya usai diamuk massa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo