TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Janji Prabowo Di Debat Capres: Akan Bangun 3 Juta Rumah Hingga Mengirim 10 Ribu Lulusan SMA Ke LN

Laporan: AY
Minggu, 04 Februari 2024 | 20:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membangun 3 juta rumah untuk setiap warga Indonesia yang belum memiliki rumah, termasuk untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.
"Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah," kata Prabowo ketika menyampaikan visi-misi dan program kerjanya di segmen pertama Debat Capres terakhir, Minggu (4/2).

Dari total 3 juta rumah tersebut, Prabowo membaginya ke tiga wilayah. Pertama, 1 juta rumah di wilayah pedesaan. Kedua, 1 juta rumah untuk wilayah pesisir. Terakhir ketiga, 1 juta rumah di wilayah pesisir.

Selain berjanji akan membangun 3 juta rumah, Prabowo juga mengatakan akan menambah fakultas kedokteran dari 92 menjadi 300. 

Bahkan, mantan Danjen Kopassus ini juga berjanji akan mengirim 10 ribu siswa lulusan SMA ke luar negeri untuk belajar kedokteran. Ditambah 10 ribu beasiswa lagi untuk belajar sains. Alasannya, karena Indonesia masih kekurangan tenaga dokter.
"Kita kurang sekitar 140 ribu dokter," sebutnya.

Tidak lupa, Prabowo juga menyampaikan program andalannya yakni makan siang gratis. Proyek strategis yang dirancangnya ini, kata Prabowo bertujuan untuk memberikan makanan bergizi untuk ibu dan anak di Indonesia.
"Ini akan mengatasi stunting, ini akan menghilangkan kemiskinan, ini akan menyerap semua hasil panen petani nelayan. Ini akan meningkatkan ekonomi kita minimal 1,5 sampai 2 persen," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo