TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BPBD Kota Tangerang Masih Berjuang Menangani Kebocoran Gas Pabrik di Karawaci

Laporan: Gema
Selasa, 06 Februari 2024 | 12:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, sampai saat ini masih menangani kebocoran gas dari pabrik es yang berada di Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Selasa (6/2/2024).

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Petugas dengan sigap pun langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan api dan mengevakuasi warga.

"Sempat ada api, tapi memang tidak ada ledakan. Pasca api padam, petugas fokus dengan sterilisasi area dari kebocoran gas tersebut. Petugas lainnya pun fokus pada evakuasi pada warga terdampak," kata Maryono.

Sebanyak sekitar 6 armada dan 30 personel BPBD Kota Tangerang pun dikerahkan untuk menangani peristiwa tersebut.

Saat ini, petugas masih melakukan sterilisasi area pabrik itu dengan menggunakan metode spray.

"Metode pendinginan gas dengan kebakaran api pasti berbeda. Saat ini, yang dilakukan petugas yaitu penyemprotan yang berlangsung dari bawah ke atas, seperti air mancur," jelasnya.

Pihak BPBD juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk menangani kebocoran gas pabrik tersebut. Sementara, pendinginan akan terus dilakukan sampai lokasi dapat dipastikan bersih dari gas.

"Selanjutnya, jika sterilisasi pabrik sudah dipastikan benar-benar bersih, BPBD Kota Tangerang juga akan menyisir jalan-jalan dan pemukiman sekitar untuk melakukan sterilisasi yang serupa. Berupaya memastikan seluruh area bersih dari sebaran gas amonia," tutup Maryono.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo