TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia 2023

Hajar Iran 3-2, Qatar Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Laporan: Gema
Kamis, 08 Februari 2024 | 07:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

QATAR - Selangkah lagi, Timnas Qatar mengulang sejarah manis di Piala Asia. Qatar berpeluang mempertahankan gelar usai meraih kemenangan atas Timnas Iran.
Qatar menyegel tiket final usai menang lawan Iran di babak semifinal Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (07/02/2024) malam WIB dengan skor 3-2.
Duel berlangsung sangat ketat sehingga wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk pemain Iran, Shojae Khalilzadeh.

Iran sempat membuat suporter tuan rumah kehilangan asa karena menjebol gawang saat laga baru berjalan menit keempat. Iran merobek gawang Qatar dengan tendangan akrobatik Sardar Azmoun dari dalam kotak penalti. 

Situasi berubah pada menit ke-17. Jassem Gaber melepas tembakan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Akram Afif dari sayap kanan.

Bola membentur salah satu pemain Iran dan melambung melewati kiper, lalu bersarang di sisi kanan gawang. Skor imbang 1-1.

Timnas Qatar unggul pada menit ke-43 lewat aksi Akram Afif yang menjebol gawang usai mendapat umpan dari kiri, ia melepas tembakan ke tiang jauh. 
Babak kedua, posisi imbang usai Alireza Jahanbakhsh menjebol gawang Qatar lewat sepakan penalti usai wasit menunjuk titik putih.

Qatar akhirnya kembali unggul. Adalah Almoez Ali yang sukses menjebol gawang Iran dengan tendangannya dari dalam penalti.

Sempat ada pemeriksaan VAR karena ia dicurigai berada di posisi offside. Namun pada akhirnya gol itu disahkan wasit. Qatar menang 3-2.
Dengan demikian, Qatar berhak melaju ke final lagi dan berpeluang mempertahankan gelar juaranya. Mereka sudah ditunggu oleh Yordania di partai puncak Piala Asia 2023 ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo