TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perayaan Imlek di Tangerang Berjalan dengan Kondusif

Laporan: Gema
Sabtu, 10 Februari 2024 | 16:59 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Situasi perayaan Imlek di kawasan Kota Tangerang, berjalan dengan kondusif selama 9-10 Februari 2024. Hal ini pun tentu menjadi apa yang diidamkan oleh masyarakat keturunan Tionghoa, agar dapat memanjatkan doa dan harapan di momen istimewa ini. 

Kapolres Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan bahwa perayaan Imlek di 30 vihara dan klenteng tahun ini, berjalan dengan kondusif dan aman. 

"Laporan yang sudah masuk sampai saat ini, Situasi ibadah yang dilaksanakan berjalan aman, kondusif dan terkendali," kata Zain, Sabtu (10/2/2023). 

Zain juga langsung melakukan pemantauan ke Vihara Nimmala Boen San Bio di Karawaci, dan Vihara Yang Sen Bio di Neglasari. 

Berdasarkan laporan yang ada, malam kegiatan peribadatan tahun baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024 berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, mengingat waktu perayaan berdekatan dengan Pemilu 2024.

"Inilah situasi yang kita harapkan guna membawa keberkahan bagi semua umat. Perayaan Imlek ini juga berdekatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024, Pilpres dan Pileg," jelasnya. 

Atas hal tersebut, Zain yang mewakilkan pihak kepolisian, mengucapkan selamat kepada masyarakat keturunan Tionghoa, yang merayakan Imlek 2024.

"Atas nama Polri kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Indonesia aman dan Kondusif. Kota Tangerang semakin damai, bahagia, saling menghargai dan mencintai toleransi," harap Zain. 

Pada momen Imlek ini, Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan sebanyak 727 personel gabungan untuk melakukan pengamanan. Seperti diketahui, ada 43 vihara dan klenteng yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, tetapi hanya 30 yang melaksanakan ibadah Imlek. 

Berbagai upaya pun dilakukan untuk memastikan perayaan Imlek berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Dalam pengamanan kita memastikan, petugas menggunakan metal detektor dan memeriksa CCTV berfungsi di tiap vihara maupun klenteng," ujarnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo