TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wow, Serbet Lionel Messi Akan Dilelang Dibandrol Rp 6 Miliar

Laporan: Gema
Senin, 12 Februari 2024 | 06:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ARGENTINA - Serbet legendaris yang menjadi pertanda kontrak pertama Lionel Messi dengan Barcelona akan dilelang pada Maret mendatang.
Harganya dibuka dengan nominal 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6 miliar.
Dikutip dari ESPN, Minggu (11/2/2024), proses kesepakatan kontrak pertama lewat serbet tersebut terjadi pada 14 Desember 2000.

Tepatnya, di sebuah klub tenis yang dilakukan Direktur Olahraga Barcelona saat itu Charles Rexach, demi meyakinkan ayah Messi, Jorge Messi, yang ragu dengan niat Barca merekrut anaknya.

Bahkan, keraguan Jorge saat itu sempat membuatnya melontarkan ancaman akan membawa pulang Messi yang masih 13 tahun ke Argentina.

Namun, Rexach tidak hilang akal untuk meyakinkan Jorge, meski pembicaraan terkait perekrutan Messi dilakukan hanya lewat sambungan telepon.

Posisi Rexach saat itu sedang bersama Josep Minguella dan Horacio Gaggioli. Nama pertama adalah penasihat yang membantu mendaratkan Messi di Barcelona. Sedangkan nama kedua adalah seorang agen asal Argentina yang menengahi kesepakatan tersebut.
“Lalu kenapa serbet? Karena saat itu hanya serbet yang ada di tangan saya. Saya melihat satu-satunya cara menenangkan Jorge adalah menandatangani sesuatu, memberinya bukti. Jadi, aku meminta serbet dari pelayan,” kata Rexach seperti dikutip dari ESPN, Minggu (11/2/2024)

Serbet ini memang bukan kontrak pertama Messi yang sebenarnya. Tapi benda itu menjadi awal kelegendarisan Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Serbet legendaris itu pada awalnya hendak disimpan di museum Barcelona, Camp Nou. Tapi ditolak karena negosiasi di masa lalu gagal menemui kata sepakat.
Kini, serbet yang sudah sejak lama disimpan dalam brankas di Andorra oleh Gaggioli akan dilelang ke publik oleh rumah lelang Bonhams

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo