TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, MU Juga Menang

Laporan: Gema
Senin, 12 Februari 2024 | 07:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Arsenal memanaskan persaingan papan atas dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris setelah pesta gol ke gawang West Ham United. Man United juga menang.
The Gunners Arsenal mengamankan tiga poin lewat kemenangan telak 6-0 atas sesama tim Kota London, West Ham, pada pertandingan pekan ke-24 di London Stadium, Minggu (11/2) waktu setempat.
Pesta enam gol dimulai oleh William Saliba (32') di babak pertama. Selanjutnya, Bukayo Saka (41', 63'), Gabriel Magalhaes (44'), Leandro Trossard (45+2'), dan Declan Rice (65') ikut memperbesar kemenangan tim. West Ham tidak bisa membalas.

Pasukan Mikel Arteta tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin, jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kedua Manchester City, dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool. 

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 36 poin.

Persaingan di papan atas kini makin terbuka. Liverpool, Man City dan Arsenal masih berpeluang saling sodok.

Sementara itu, Gol Scoot McTominay jelang akhir pertandingan berhasil memenangkan Manchester United (MU) 2-1 atas Aston Villa dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Villa Park pada Minggu malam WIB.
Perubahan juga terjadi pada posisi empat besar. Pasukan Unai Emery itu turun ke posisi lima dengan 46 poin, sedangkan Manchester United di peringkat enam dengan 41 poin.

Sebelumnya, pada Sabtu (10/2) malam, posisi puncak klasemen Liga Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City.

Manchester City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan tim zona degradasi Everton dengan skor 2-0 berkat gol Erling Haaland.
Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali pucuk klasemen Liga Inggris seusai menyudahi perlawanan tim peringkat 19 Burnley dengan skor 3-1 berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk tim tamu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo