TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

ITF Bintaro Jadi Tempat Alokasi Sampah APK di Tangsel

Oleh: Mg.Rizki
Senin, 12 Februari 2024 | 11:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Sampah Alat Peraga Kampanye (APK) dari hasil penertiban masa tenang Pemilu 2024 di kawasan Kota Tangerang Selatan, akan dibawa ke Intermediate Treatment Facility (ITF) Tangsel, yang berada di Pondok Aren.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Kerjasama Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangsel, Kusnandar Badawi.

"Sesuai arahan sampah APK dibawa ke ITF," katanya saat dikonfirmasi, Senin (12/2/2024).

Terkait penanganan dari sampah APK yang dibawa ke ITF Tangsel itu, pihaknya masih menunggu arahan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Kalau diapakan saya belum tau, tapi ada wacana buat dibakar, dan kemarin saya dikabarin juga begitu. Tapi kalau dibakar ya kami ikuti arahan aja," tambahnya.

Belum diketahui secara pasti seberapa banyak sampah APK dari hasil penertiban sampai hari kedua masa tenang Pemilu 2024 ini.

"Banyak dan besarannya belum jelas sih, belum dihitung secara keseluruhan sampahnya. Kalau lebih detail mending ke Dinas Lingkungan Hidup dan pihak ITFnya," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu kota Tangsel, Muhamad Acep, mengatakan bahwa sampah APK tersebut akan dibawa ke ITF untuk langsung dibakar.

"Sampah-sampah itu langsung dibawa ke ITF untuk dibakar, jadi tidak usah ditampung di pelbagai tempat. Pun, dibakarnya menggunakan teknologi ramah lingkungan hydrodrive incinerator," katanya, Minggu (11/2/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo