TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Banyak Daerah Terdampak Banjir

KPU Akan Putuskan Nasib Pemungutan Suara Besok

Oleh: Farhan
Senin, 12 Februari 2024 | 16:41 WIB
Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Foto : Ist
Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya baru akan mengambil keputusan terkait nasib pemungutan suara di daerah terdampak bencana alam, besok, Selasa (13/2). Atau H-1 jelang hari pemungutan suara, Rabu (14/2).
Hingga hari ini, menurut Hasyim, KPU masih terus memantau perkembangan sejumlah daerah yang masih terdampak banjir. 

"Yang menonjol beberapa waktu lalu, karena ini satu wilayah ya. Semula banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah," kata Hasyim dalam konferensi pers, di kantor KPU, Jakarta, Senin (12/3).

Sungai yang mengakibatkan banjir di Grobogan itu, kata Hasyim juga melintasi beberap daerah lain. Yaitu Demak dan Kudus. "Itu sungainya sama," lanjutnya.

Bahkan tanggul di Karanganyar yang jebol, sebutnya telah menggenangi beberapa desa. Hingga hari ini, KPU terus memantau perkembangan banjir di wilayah tersebut.
"Sudah ada laporan dari KPU Demak, ada juga dari KPU Jawa Tengah kepada kami, berapa desa masih tergenang air dan kemungkinan untuk bisa surut itu sampai dengan 14 Februari masih akan dipantau terus," tuturnya.

Hasyim menerangkan bahwa keputusan terkait pemungutan suara di daerah terdampak banjir tersebut baru akan diambil besok.
"Akan kita putuskan besok. Nanti detailnya di kecamatan Karanganyar, desa mana berapa TPS nanti mas Drajat yng akan menyampaikan perkembangannya," tutur Hasyim.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo