TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu

Panglima TNI: Hadapi Pendemo Dengan Persuasif

Oleh: Farhan
Selasa, 13 Februari 2024 | 10:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengecek kesiapan Prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Pasukan Pengaman Unjuk Rasa dan Babinsa Pengamanan Pemilu Wilayah Jakarta Pusat. Pengecekan dilakukan bersama Pangkostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, bertempat di Monas, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024).
Di depan ratusan prajurit TNI, Jenderal Agus memberikan arahan agar prajurit menghadapi para pendemo dengan persuasif. Hadapi para pendemo dengan senyum, dan jangan mudah terprovokasi dan diadu domba antara TNI dengan masyarakat. “Kalian harus sadar jangan mau diadu domba, jangan mau dibenturkan,” tegas Jenderal Agus Subiyanto.

Panglima TNI menegaskan, TNI-Polri adalah ujung tombak andalan yang terdepan, mudah-mudahan negara ini bisa terus aman dan damai sehingga masyarakat bisa melaksanakan tugasnya, kegiatan sehari-hari dengan aman dan damai. “Jangan lupa berdoa, benteng kita hanya berdoa,” pesannya.
Pengecekan pasukan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan antara pimpinan dan prajurit serta meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas pengamanan, agar tercipta Pemilu yang damai sesuai harapan bersama.

Pasukan pengamanan unjuk rasa dan Babinsa pengamanan Pemilu yang terlibat dalam kegiatan ini akan melaksanakan tugas pengaman sebelum, selama dan sesudah Pemilu 2024 di wilayah Jakarta Pusat.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyempatkan waktu untuk hadir di tengah-tengah para Prajurit untuk berinteraksi sebagai bentuk kedekatan antara pimpinan dan prajurit. Hal ini diharapkan dapat memperkuat soliditas serta semangat para prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo