TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TPS Unik di Pamulang, Ada Bilik Foto Bertema Pejuang Demokrasi

Laporan: Gema
Rabu, 14 Februari 2024 | 14:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

 

 


PAMULANG - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 147 yang berada di Cendara Residence, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, sukses mencuri perhatian masyarakat lantaran mengusung tema yang unik.

Sejumlah petugas KPPS di TPS tersebut pun tampak mengenakan seragam dengan gaya pejuang Tanah Air saat Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Seorang petugas KPPS, Erik, mengatakan bahwa TPS 147 ini mengusung tema “Pedjoang Demokrasi”. Hal ini pun dilakukan bukan tanpa sebab.

"Kita tidak mungkin merdeka tanpa perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu. Kami mau mengambil konsep tempo dulu," kata Erik.

Ide unik ini juga sudah dipikirkan sejak dua minggu yang lalu. Para petugas langsung bergerak cepat untuk menyiapkan dekorasi sesuai dengan konsep yang disepakati, mulai dari poster pahlawan, bilik suara yang terbuat dari anyaman bambu, hingga alunan musik nasional.

Poster-poster yang terpampang di TPS 147 pun berisi informasi tentang sejarah, sehingga masyarakat tidak bosan saat menunggu untuk menggunakan hak pilihnya.

"Poster-poster itu kalau dibaca kayak museum, bisa dilihat dan dibaca semua orang sebelum mencoblos," jelasnya.

Selain itu, ada juga bilik foto atau photo booth dengan atribut senjata mainan yang bisa digunakan oleh warga.

TPS ini dihias sedemikian rupa agar menarik minat masyarakat untuk datang dan menggunakan hak pilihnya. Bahkan dijelaskan oleh Erik, para petugas harus sampai mengumpulkan dana secara pribadi untuk membeli kebutuhan dekorasi TPS.

"Besar dananya belum kami kalkulasi, tetapi satu orang menyumbang sekitar Rp200.000," ucap Erik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo