TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Program Persiapan Beasiswa Pesantren Resmi Dibuka Di UIN Jakarta

Oleh: mg2
Selasa, 20 Februari 2024 | 07:30 WIB
Pembukaan persiapan beasiswa pengelola dana abadi pesantren..(mg2)
Pembukaan persiapan beasiswa pengelola dana abadi pesantren..(mg2)

CIPUTAT TIMUR-Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta resmi membuka program Persiapan Beasiswa Pengelola Dana Abadi Pesantren Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Koordinator Bahasa Inggris di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta, Waliyadin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama.

“Program persiapan mahasiswa melalui dana abadi pesantren melalui Kementerian Agama, itu ternyata kerjasama dengan LPDP. Jadi pembiayaannya dari LPDP tapi pengelolaan programnya dari Pendidikan Diniyah dan Pesantren Kemenag,” ucapnya.

Pembukaan program tersebut dibuka secara nasional yang dilakukan secara daring di Auditorium Kampus Adab dan Humaniora UIN Jakarta, kemarin. Hadir pula perwakilan Universitas Islam Negeri dari berbagai wilayah.

“Jadi kita akan coba keliling-keliling dulu di pusat pengembangan Bahasa. Tempat yang nanti mereka akan tempati untuk kursus selama 3 bulan dan 6 bulan programnya,” kata Waliyadin.

Dengan hadirnya program seperti ini Waliyadin berharap dapat berjalan dengan lancar, mulai dari pembukaan sampai akhir tidak ada kendala apapun.

Selain itu bisa membuahkan hasil yang maksimal bagi para peserta khususnya bagi mereka yang mau melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo