TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Kembangkan Ekskul Konten Kreatif

Oleh: mg2
Selasa, 20 Februari 2024 | 07:15 WIB
Siswa mengikuti ekskul konten kreatif..(mg2)
Siswa mengikuti ekskul konten kreatif..(mg2)

CIPUTAT-SMA Muhammadiyah 8 Ciputat  melakukan terobosan dengan mengembangkan ekstrakurikuler (ekskul) konten kreatif. Ekskul ini hadir  untuk membantu siswa meningkatkan keahlian di dunia digital

Samsul, salah satu penanggung jawab ekstrakurikuler konten kreatif mengatakan, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk keahlian dasar siswa di era digital.

“Di luar kurikulum yang baku, ekstrakurikuler ini diharapkan menjadi langkah awal dalam keahlian digital guna memberikan sarana bagi siswa untuk mempelajari berbagai keterampilan digital, mencakup desain grafis, pengeditan video, dan pengembangan situs web. Karena jaman sekarang semua hal harus berkaitan dengan digital, jadi kegiatan ini mudah-mudahan bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Samsul menambahkan, kegiatan ini awalnya susah diterapkan, karena sifatnya hanya ekstrakurikuler.

“Awalnya susah banget, kan jam sekolah padat, belum lagi ada PR, makanya ekskul dilakukan setiap Senin pas pulang sekolah. Alhamdulillah sekarang mulai berkembang,” tambahnya.

Ia berharap, semoga ekskul konten kreatif ini bermanfaat dan bisa mengembangkan minat dan bakat bagi siswa lainnya untuk beradaptasi di dunia digital.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo