TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sah, AHY Resmi Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Laporan: AY
Rabu, 21 Februari 2024 | 12:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucap sumpah jabatan saat dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Presiden Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah tersebut. Dengan pengucapan sumpah jabatan itu, AHY resmi menjadi Menteri ATR. 
Pelantikan AHY dilakukan bersamaan dengan Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menko Polhukam sesuai Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Kepres tersrbut diteken Jokowi di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Hadi dan AHY menjalani proses pengambilan sumpah jabatan dengan dipandu Jokowi.
"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata AHY saat bersamaan menyatakan sumpah jabatan mengikuti ucapan Jokowi. 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Presiden Jokowi dan AHY dan pemberian selamat. Dalam kesempatan ini, AHY datang ke Istana ditemani istri Anissa Pohan, dan anak mereka Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira). AHY tampil dalam balutan jas lengkap dengan peci sementara istri dan anaknya kompak mengenakan kebaya perak. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo