TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Saksi Parpol Diduga Gelembungkan Suara saat Perhitungan Suara di GOR Tangerang

Laporan: Gema
Kamis, 22 Februari 2024 | 11:20 WIB
M Yunus Ketua PPS Sukarasa. Foto : Ist
M Yunus Ketua PPS Sukarasa. Foto : Ist

TANGERANG - Rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan di GOR Tangerang, diwarnai dengan dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh saksi partai politik.

Ketua PPS Sukarasa, M. Yunus, mengatakan bahwa ada caleg yang tidak mendapatkan suara sama sekali, namun tertulis mendapatkan 70 suara.

“Setelah kita ambil C-1 plano dan kita buka serta saksikan bersama apa yang tertera, ternyata mendapat suara nol. Mencermati C-1 plano dilakukan bersama panwas, saksi partai politik yang hadir. Akhirnya, disepakati caleg yang bersangkutan memang mendapat suara nol dan bukan tujuh puluh suara,” kata Yunus, Rabu (21/2) malam.

Penggelembungan suara ini pun baru pertama kali ditemukan olehnya pada Pemilu 2024. Ia juga berharap bahwa tidak ada kejadian serupa ke depannya.

“Pada Pemilu 2024 ini baru pertama kali ditemukan tapi Pemilu 2019 ada beberapa kali. Semoga tidak ada lagi ada orang yang melakukan penambahan suara secara tidak sah,” ucapnya.

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara di GOR Tangerang ini, akan berlangsung selama dua minggu, dan dimulai sejak Selasa (20/2) lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo