TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah di 104 Kelurahan

Laporan: Gema
Kamis, 22 Februari 2024 | 12:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Tangerang, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di 104 kelurahan sebagai upaya dalam stabilisasi harga beras.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun, mengatakan bahwa pihaknya menyediakan dua ton beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di setiap kelurahan, dengan harga yang pastinya jauh lebih murah dan berada di bawah harga pasar.

"Beras yang dijual adalah ukuran 5 kg dengan harga Rp52.000. Berarti, dengan harga per kilogram adalah Rp10.400. Ini merupakan upaya dari Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam menyediakan pangan murah," kata Muhdorun, Kamis (22/2/2024).

GPM ini pun akan digelar sampai Sabtu (24/2) mendatang. Setelah itu, harga beras akan disesuaikan dengan harga yang berada di pasaran.

Lebih lanjut, Muhdorun berharap bahwa masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik agar kebutuhan mereka tercukupi.

"Kami harap dengan GPM ini kebutuhan pangan masyarakat bisa tercukupi. Mudah-mudahan, program GPM ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal," jelasnya.

Masyarakat juga menyambut baik kegiatan GPM yang digelar oleh Pemkot Tangerang ini.

Salah satu warga, Andrean, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Tangerang yang telah menyediakan beras dengan harga yang murah, mengingat saat ini harga beras di pasaran sedang melangit.

"Harga beras di pasar dan warung-warung sudah di angka Rp14.000 per kilo. Hari ini, saya bisa beli dengan harga yang lebih murah. Saya dan warga Kelurahan Periuk lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang dan Bapak Pj Wali Kota Tangerang, atas program beras murah ini," ucap Andrean.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo