TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
MotoGP Inggris

Bagnaia Sukses Raih Gelar Di Sirkuit Silverstone

Oleh: SB/AY
Senin, 08 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Pembalap Ducati Francesco Bagnania sukses meraih podium di Sirkuit Silverstone Inggris. (Ist)
Pembalap Ducati Francesco Bagnania sukses meraih podium di Sirkuit Silverstone Inggris. (Ist)

INGGRIS - Pebalap Italia, Francesco Bagnaia sukses meraih podium utama pada balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, kemarin. Pebalap Ducati itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 10,26 detik.

Bagi Bagnaia ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun, setelah sebelumnya menjadi juara di MotoGP Belanda. Bagnaia kini menempati peringkat tiga klasemen pebalap dengan 131 poin. Posisi dua MotoGP Inggris 2022 ditempati pebalap Aprilia Racing, Maverick Viñales yang terpaut 0,426 detik dari Bagnaia.

Sedangkan, rekan setim Bagnaia, Jack Miller berada di posisi tiga disusul Enea Bastianini dari Gresini Ducati di posisi empat. Sementara itu, juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo harus puas finis di posisi delapan. Namun, pebalap Prancis itu masih berada di posisi teratas klasemen dengan 180 poin disusul Aleix Espargaro di posisi dua dengan 158 poin.

Di laga tersebut, Johann Zarco mengawali balapan dari pole position, sempat melesat cepat. Dia memimpin di depan, dengan Fabio Quartararo melejit ke posisi kedua beserta Maverick Vinales. Hanya saja, Quartararo dan Vinales tampak sedikit bersentuhan.

Hal itu menyebabkan Vinales sedikit menurunkan kecepatannya. Namun, hal itu membuat Vinales disalip Jack Miller. Memasuki putaran ketiga, Quartararo menjalani penalti long-lap. Hal itu pun membuatnya disalip oleh beberapa pembalap dan posisinya turun menjadi posisi kelima.

Bencana bagi Zarco, impian memenangkan balapan MotoGP pertamanya sirna. Pada putaran keempat, dia mengalami insiden dan terjatuh saat memimpin. Hal itu membuat Miller unggul di depan. Namun, Miller tidak bisa bersantai.

Dia ditempel ketat oleh Alex Rins dan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Benar saja, Rins kemudian menyalip Miller pada putaran selanjutnya. Situasi tidak menguntungkan kemudian menimpa Quartararo.

Dia mengalami kesulitan dalam menambah temperatur bannya, sehingga kehilangan posisi, usai disalip Vinales. Memasuki putaran ke-12, Bagnaia mulai menampilkan kekuatannya. Dia langsung menyalip Rins, dan memimpin balapan.

Miller kemudian juga menyalip Rins dua putaran kemudian. Ketika duo Ducati melenggang di depan, posisi Quartararo terus merosot. Dia bahkan harus menempati peringkat kedelapan, setelah disalip oleh pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira.

Quartararo bukan satu-satunya yang mengalami kesulitan. Rins juga harus bersusah payah untuk menjaga kondisi bannya. Namun, dia tak berdaya melawan Vinales, yang mengambil alih posisi ketiga di putaran ke-18. Kecepatan Vinales tampak tak terhentikan. Tidak lama kemudian, dia menyalip Miller dan berada di belakang Bagnaia. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo