TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mejeng di Billboard

Setelah Pimpin Jabar, Apakah Kang Emil Mau Pimpin Jakarta ?

Laporan: AY
Sabtu, 24 Februari 2024 | 08:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ke mana langkah politik Ridwan Kamil selepas memimpin Jawa Barat dan gagal jadi Cawapres, mulai terbaca. Politisi Golkar yang akrab disapa Kang Emil itu, diduga akan nyagub di Jakarta. Dugaan ini diperkuat dengan secara tiba-tiba muncul baliho Kang Emil di Jakarta. Baliho bertuliskan “Kang Emil OTW Jakarta” itu, mejeng di pojok strategis Jakarta. Salah satunya di daerah Senayan, dekat Mall Senayan City.
Keberadaan baliho Kang Emil itu pertama kali diketahui dalam video yang diunggah akun X @txtdaribandung, Kamis (22/2/2024). Di baliho tersebut terlihat gambar Kang Emil seolah berpamitan pergi ke Jakarta.
Dalam baliho tersebut, Kang Emil mengenakan kemeja flanel kotak-kotak biru dengan kancing terbuka dan memperlihatkan kaos putih polos. Ujung lengan kemejanya terlipat dan kedua telapak tangan Kang Emil dimasukkan ke saku celana jeans warna biru.
Di punggung Kang Emil nampak sebuah tas ransel besar berkelir hijau yang sedang digembloknya. Terlihat pula potongan pesan yang berisi pertanyaan, "Lagi jalan ke mana, Kang?". Pesan itu kemudian seolah-olah dijawab Kang Emil yang menyatakan bakal melakukan perjalanan menuju Jakarta. "OTW Jakarta nih".
Sontak, unggahan video baliho tersebut bikin jagat maya heboh. Apalagi, Kang Emil ikut mengunggahnya di akun Instagram pribadi, @ridwankamil. Banyak warganet menduga, kemunculan baliho ini jadi tanda Kang Emil bakal ikut meramaikan Pilgub DKI Jakarta pada 27 November 2024.

Menanggapi hal tersebut, Kang Emil mengucapkan terima kasih atas dukungan dan antusiasme yang telah diberikan masyarakat terkait balihonya. Ia pun memohon kesabaran dan pengertian semua pihak, soal keterlibatan dirinya dalam agenda politik di DKI Jakarta.

Kang Emil mengaku masih mempertimbangkan sejumlah aspek dalam menentukan langkah politik. Kang Emil berjanji akan segera memberikan keterangan resmi terkait keputusan yang dipilihnya.
“Saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024,” ujar Kang Emil, lewat siaran persnya, Jumat (23/2/2024).

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, mengaku, partainya memang mempertimbangkan Kang Emil maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Syaratnya, sentimen publik terhadap Kang Emil bagus dan elektabilitasnya dalam survei terus mengalami peningkatan.
“Kalau surveinya baik dan respons masyarakat terus meningkat, pasti itu yang akan kita pilih. Tapi pasti ada pertimbangan lain, sebelum kita memutuskan,” kata Dave.

Dia mengatakan, dalam urusan penugasan, Ridwan Kamil memang sudah disiapkan partai untuk menjadi kontestan Pilkada. Antara Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Menurutnya, skenario ini jadi yang paling tepat buat Kang Emil yang sudah menjadi figur dengan pemahaman pembangunan dan penataan kota yang baik serta dan bisa diterima masyarakat. Hal itu pun dibuktikan ketika Kang Emil menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Di Jawa Barat luar biasa ini suatu potensi, apalagi dengan sifat beliau yang sangat sederhana dan bersahaja, sehingga menarik simpati dan masyarakat akan mendukung beliau. Tidak sombong, ini ciri pemimpin yang dibutuhkan masyarakat DKI," pungkasnya.
Di dunia maya, banyak warganet memberi dukungan kepada Kang Emil untuk memimpin Jakarta. “Alhamdulillah sukses terus Pak di sana,” tulis @briankhrisna.
Akun @sir_amirsyarif berharap, jika menjadi Gubernur DKI Jakarta, Kang Emil bisa melanjutkan langkahnya membangun masjid seperti di Jawa Barat. “Alhamdulillah. Jakarta otewe jadi kota sepuluh juta masjid,” harapnya.

“Ditunggu rancangan-rancangannya, Pak,” timpal @herinuryana. “Bakal ada alun-alun nih di Jakarta, masjid yang megah ala Al Jabbar, kereta gantung karya anak bangsa,” sahut @pascalisme_.
Namun, ada juga warganet yang nyinyir dengan sikap Kang Emil yang sudah cek ombak meski Pilgub DKI Jakarta masih lama. “Wow-wow sudah persiapan nih,” ujar @mcselatan. “Jawa Barat belum beres malah ke Jakarta, hadeuh,” kata @RafifNaufalB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo