TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Karyawati Penggelap Dana Toko Kosmetik di Serang yang DPO Sudah Berbaju Tahanan

Laporan: Gema
Senin, 26 Februari 2024 | 16:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Polresta Serang Kota berhasil mengamankan Fujafauziah (27), seorang karyawati pelaku penggelapan toko kosmetik, di kawasan Lebak, Rangkasbitung. Sebelumnya, pihak kepolisian juga sudah menyebarkan wajah pelaku yang tercatat ke dalam daftar pencarian orang (DPO) itu. 

Kapolresta Serang Kota, Kombes Sorean Hermanto, mengatakan bahwa pihaknya mulai mengusut kasus tersebut usai menerima laporan pada 13 November 2023 lalu. 

"Tanggal 13 November 2023, kami dari kepolisian Polresta Serang Kota menerima laporan tentang dugaan penggelapan dalam jabatan," kata Kombes Sofwan Hermanto, Senin (26/2/2024).

Seperti diketahui, pelaku bekerja di bagian kasir sebuah toko kosmetik. 

Dari situ, ia mulai melakukan penggelapan uang toko setiap harinya, dengan mengambil uang senilai Rp 1 - 3 juta rupiah. 

"Uang yang diambil tersebut dimasukkan ke dalam tas milik tersangka yang disimpan di belakang kursi meja kasir, adapun uang yang diambil setiap harinya antara Rp 1juta sampai Rp 3 juta," ungkapnya. 

Pada 15-29 November lalu, pihak kepolisian sudah memeriksa 9 orang saksi terkait kasus itu. Kemudian pada 3 Januari, dilakukan gelar perkara dan kasus naik ke tahap penyidikan. 

Fujafauziah ditetapkan sebagai tersangka pada 31 Januari lalu usai dilakukannya gelar perkara kedua. Penyidik pun memanggil Fujafauziah sebanyak dua kali untuk pemeriksaan, namun ia tak kunjung hadir. 

"Tersangka juga mangkir atau tidak hadir, karena dua kali dipanggil tersangka tidak hadir, dan kita juga melakukan upaya penyelidikan keberadaan tersangka di alamat yang disampaikan sesuai KTP tidak ada, sehingga kami menerbitkan DPO. yang mana DPO kami terbitkan hari sabtu 17 februari 24," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo