TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DiveArts Academy dan Hotel Borobudur Jakarta Gelar Indonesia ‘Mermaid Championship 2024"

Laporan: AY
Minggu, 03 Maret 2024 | 09:22 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - DiveArts Academy bersama Hotel Borobudur Jakarta menghadirkan kejutan besar dengan penyelenggaraan Indonesia Mermaid Championship 2024 pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, sebuah acara inovatif yang mempersatukan para penggemar mermaid, seniman, dan inovator dari seluruh penjuru negeri. Kejuaraan ini terselenggara dalam rangka ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta yang ke 50 tahun serta untuk merayakan seni, atletisme, kreativitas mermaiding dan seni tari dalam air. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan panggung unik bagi setiap individu untuk menunjukkan dan mempersembahkan keterampilan mereka.
 
Acara kolaborasi prestisius ini diinisiasi oleh pendiri DiveArts Academy, Clara Xintia sebagai Direktur Operasional menygatakan, “Thankyou so much untuk teman-teman media sudah bersedia menghadiri marmaid championship 2024 ini. The first time di Hotel Borobudur Jakarta, kami memilih disini karena hotel ini sudah lama berkibar dengan segala fasilitas yang bisa memenuhi requirements untuk event ini, terutama untuk safety nya. Peserta banyak dari negara mancanegara mulai dari Thailand, Taiwan, Singapore, Netherlands. All participants dalam kompetisi ini dinilai dari dua faktor, pertama technical dan dua artistik (seni).” Ujarnya pada Sabtu (2/3/2024)
 
Kegiatan Indonesia Mermaid Championship 2024 ini menghadirkan Pertunjukan Mermaid yang Mempesona. Dalam pertunjukan mermaid yang memukau dari para mermaid dan merman Indonesia dan Internasional.
 
Tak kalah menarik, dengan menyaksikan sesi pelatihan khusus untuk menyempurnakan keterampilan mermaiding Anda, bersama bintang- bintang tamu nasional dan internasional dalam dunia Putri Duyung, akan ada sesi pelatihan khusus dari Mermaid Sera yang akan datang dari Korea Selatan, Merman Jay yang datang dari Hong Kong, Mermaid Aliyah dari Singapura dan pelatihan khusus pembuatan telinga silikon dari Braveer, China. 

“Kami sebagai penyedia venue, sangat bangga dapat terlibat dalam Marmaid Championship 2024’ bersama DiveArts Academi. Hotel Borobudur Jakarta mendukung gelaran pariwisata seperti (event) ini. Karena selain mengangkat potensi pariwisata juga bisa meningkatkan gairah olahraga (air) di Indonesia. Kami mempersiapkan dengan matang, keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas kami. Dari tim medis dibantu oleh AGP-Arthakes, disetiap sudut kami sediakan lifeguard yang memantau para peserta. Kami berharap semoga komunitas ini semakin meningkat, dan makin banyak support dari lembaga terkait. Kami optimis (Hotel Borobudur Jakarta) dapat menginspirasi hotel lain untuk menggelar event serupa. “ imbuh Karina Eva Poetry selaku Director of Marketing Hotel Borobudur Jakarta
 
Menghadirkan Instruktur Mermaid dan Underwater Dance yang mengadakan sesi kursus intensif selama 4 hari untuk para putri duyung yang ingin memperdalam ilmu dan juga menjadi seorang performer, serta guru profesional di bidang Mermaid dan Underwater Dance dengan Clara Xintia, Pelatih Instruktur Mermaid dan Seni Tari Professional dari "Mermaid Federational International" (MFI) Indonesia, dan Alan Lam, Pendiri MFI dari Hong Kong yang akan datang sebagai Examiner.
 
Turut hadir Christopher Toni salah satu peserta merman asal Bali yang menyatakan bahwa ia cukup berambisi memenangkan kompetisi. “Saya sudah berlatik sejak beberapa waktu terakhir, istirahat cukup juga. Karena olahraga renang perlu mental yang tenang, yang akan mempengaruhi fisik kita. Utamakan safety dan peningkatan skill, bisa lebih maksimal nanti.” Pungkas nya

Acara yang berlangsung sejak pukul 12.00 hingga 21.00 ini juga menyediakan Pasar dan Bazaar Mermaid, menjelajahi pasar UMKM yang penuh dengan harta karun dan kelezatan bertema mermaid dengan total 50 brand UMKM.
 
Diakhiri dengan Show di Bawah Air, sebuah pertunjukan couture bawah air yang memukau dan fashion ramah lingkungan dalam kolaborasi dengan Seniman Indonesia khusus di Bawah Air - Kalindava, atau yang dikenal sebagai MerKal - Mermaid Kalindava.
 
Sebagai informasi, panitia menyediakan sesi Pemotretan di Bawah air (kolam renang). Menikmati sesi pemotretan di bawah air yang mengesankan dan tidak terlupakan bersama fotografer bawah air profesional dari Underwater Studio Jakarta, Jhon Henriano.
 
Acara ini didukung oleh berbagai sponsor utama seperti MFI, Maldives Legend, Cahaya Liong Jewellery, Arthakes (Artha Graha Peduli), Braveer, SanQua, FreediveHive, Watermark, Kalindava, Komunitas Mutiara Mermaid, Vita Gold and Jewellery, Oatbarn, Italy Gold, Mermaid Inc, TruDive, SeaDivaTail, 4Dive, PADI, Gloei, Be Production, Underwaterstudio Jakarta, Pepper secret, Trilogy ocean, Foxon, Zulupack, Pollywog, CILA, Italy Gold, Toko Mas Surya Liong dan masih banyak lagi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo