TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HUT ke-31 Kota Tangerang, IPSI Gelar Turnamen Silat dengan Ribuan Peserta

Oleh: Mg.Nabil
Minggu, 03 Maret 2024 | 17:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang kembali menggelar Silat Benteng Cisadane Championship 3 (SBCC) untuk jenjang SD hingga SMA, dalam rangka memeriahkan HUT ke-31 Kota Tangerang.

Sugiyanto, Ketua Panitia Silat Benteng Cisadane Champions Open 3, menjelaskan pada turnamen kali ini, terdapat 27 perguruan di bawah IPSI Kota Tangerang dan 77 kontingen dari berbagai daerah.

"Total peserta ada sebanyak 1.868 dari berbagai daerah. Peserta yang pasti dari Jabodetabek, hingga Bengkulu. Alhamdulillah terus ada peningkatan peserta setiap tahunnya," ungkap Sugiyanto, Minggu (3/3/2024).

Selain untuk meramaikan HUT ke-31 Kota Tangerang, penyelenggaraan SBBC ini juga salah satu bagian dalam persiapan menyambut Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang, dengan harapan bibit-bibit pesilat baru dapat ditemukan dari turnamen ini.

"Mudah-mudahan di POPDA tahun ini Kota Tangerang juga dapat menjadi juara umum di kategori silat, dan bibit-bibit atlet silat di Kota Tangerang terus bertambah sebagai regenerasi selanjutnya," harapnya.

Rudi, salah satu orang tua peserta dari Lebak, menyampaikan bahwa anaknya berhasil memenangkan medali emas dalam turnamen silat yang diikutinya untuk pertama kalinya dan berharap acara seperti SBCC diadakan lebih sering.

"Ini pertama kali ikut turnamen dan dapat medali emas. Mudah-mudahan, lebih banyak turnamen lagi dan lebih sering. Ke depanya, mudah-mudahan anak saya juga bisa membawa nama wilayah bahkan nasional," tutupnya.

Acara ini dapat disaksikan secara langsung di Mall Bale Kota, Kota Tangerang, pada 1-3 Maret 2024 dan disiarkan secara langsung di saluran YouTube Humas IPSI Kota Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo