TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelatih STY Safari Ke Eropa, Pantau Anak Didiknya

Laporan: Gema
Selasa, 05 Maret 2024 | 06:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menggelar safari ke Eropa untuk memantau langsung anak asuhnya yang bermain di luar negeri.
Pelatih asal Korea Selatan ini mengunjungi dan menonton pertandingan, sekaligus melihat kondisi pemain. Selain itu, ada pula tujuan lain yang ingin dicapainya dalam perjalanan tersebut.
Perjalanan STY ke Eropa ini dimulai sejak 29 Februari 2024. Dalam perjalanannya ini, juru taktik Timnas Indonesia itu sempat menyambangi beberapa negara, seperti Belanda, Belgia hingga Italia.

Hal itu dilakukan jelang laga Indonesia menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentunya seluruh masyarakat Indonesia beserta STY menginginkan beberapa pemain abroad ini ikut serta dalam laga menentukan tersebut.

Setelah sempat mengunjungi Belanda dan Belgia, STY itu kini berada di Italia untuk menyaksikan langsung penampilan Jay Idzes bersama Venezia.
Jay diketahui bermain untuk klub Liga 2 Venezia. Pada pertandingan kali ini, Venezia harus menelan kekalahan dari Como 1-2 di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Como, Italia pada Minggu (3/3/2024).

Dalam pertandingan itu, Jay dipercaya Pelatih Venezia Paolo Vanoli untuk bermain penuh. Berposisi sebagai pemain bertahan, penampilan pemain berusia 23 tahun itu ditonton langsung oleh STY.
“Hari ini juga merupakan perjalanan yang sangat sulit. Jay memainkan pertandingan tandang di daerah Como Milan,” tulis Shin dalam akun Instagram pribadinya (@shintaeyong7777) usai menyaksikan penampilan Jay, Senin (4/3/2024).

Selepas pertandingan, STY langsung menghampiri Jay untuk berbincang dan berfoto bersama. Pelatih berusia 53 tahun itu mengisyaratkan akan membawa Jay Idzes ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 17 Maret 2024.

“Setelah menonton pertandingan tandang, saya menyapa Jay untuk pertama kalinya. Sampai jumpa pada 17 Maret,” tulis STY. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo