TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Champions

Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Hajar Real Sociedad

Laporan: Gema
Rabu, 06 Maret 2024 | 07:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Paris Saint-Germain (PSG) sukses menyegel tiket perempat final usai mengalahkan Real Sociedad di leg kedua Liga Champions.
PSG mengalahkan wakil Spanyol itu dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Reale Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.
Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG dengan memborong dua gol, masing-masing di babak pertama dan kedua. Sociedad sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Mikel Merino di akhir laga.

Secara statistik PSG unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 52 persen, namun dalam urusan melepaskan tendangan, Real Sociedad lebih unggul setelah melakukan 13 kali percobaan.

PSG di bawah asuhan Luis Enrique unggul terlebih dahulu setelah umpan Ousmane Dembele dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Kylian Mbappe sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 15.
Memasuki babak kedua, PSG berupaya untuk mencari gol tambahan dan membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-55.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Lee Kang-in, bola dapat diterima Mbappe yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan dan membobol gawang Sociedad sehingga skor berubah menjadi 2-0.
Tim tuan rumah akhirnya dapat membobol gawang dari PSG ketika waktu normal hanya menyisakan satu menit lewat gol Mikel Merino memanfaatkan bola muntah dari sapuan Donnarumma sehingga skor berubah menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.
Berkat hasil ini, PSG pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-1. Pada laga leg pertama di Paris Februari lalu, PSG menang dengan skor 2-0.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo