TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Armada Rusak, Sampah Menumpuk Di Jalan Aria Putra

Oleh: mg1
Kamis, 07 Maret 2024 | 07:15 WIB
Sampah menumpuk di bak penampungan sementara di Jalan Aria Putra.(mg1)
Sampah menumpuk di bak penampungan sementara di Jalan Aria Putra.(mg1)

CIPUTAT -Terlihat pemandangan yang kurang mengenakan di bahu Jalan Aria Putra, Kecamatan Ciputat. Sudah hampir satu pekan sampah menumpuk di tempat pembuangan tersebut dan nyaris menutup setengah jalan.

Petugas kebersihan setempat, Bagus mengatakan, mobil yang biasa mengangkut sampah sedang rusak. Akhirnya pembuangan sampah jadi terhambat. “Mobil pengangkut sampahnya rusak,” kata Bagus.

Petugas lainnya, Misi juga menjelaskan keterangan yang sama. Ia menerangkan,  biasanya sampah dibuang setiap hari sebanyak empat kali angkutan. Karena terkendala mobil rusak akhirnya sampah menumpuk.

“Kalau diangkut mah kadang jam 9 pagi kadang jam 10. Karena mobilnya rusak jadi sehari ngangkutnya cuma dua kali,” kata Misi.

Lena, yang juga petugas kebersihan,  menceritakan terkadang mobil pengangkut sampah sudah penuh terlebih dulu sehingga tumpukan sampah di sini tidak diangkut seluruhnya. “Ini bermasalah karena mobilnya rusak,” kata Lena.

Sementara itu, Nasir, salah satu warga  menyampaikan, perlunya penambahan armada baru pengangkut sampah. Baginya, ini penting lantaran beban sampah cukup berat.

“Ya makannya mobilnya harus diremajakan. Kalau mobil tidak rusak tidak pernah kendala begini,” jelas Nasir.

Nasir juga mengeluhkan, semakin ramainya kontrakan di daerah Kedaung, Pamulang juga mengakibatkan bertambah volume sampah rumah tangga. “Kalau dulu kan enak, orang punya rumah ada lahannya sampah bisa dibakar, sekarang gak bisa bakar sampah. Gak boleh,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo