TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tenis BNP Paribas, Novak Djokovic Bisa Pecahkan Rekor

Laporan: Gema
Kamis, 07 Maret 2024 | 06:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERBIA - Pekan ini, petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic akan memulai kiprahnya di turnamen 𝘉𝘕𝘗 𝘗𝘢𝘳𝘪𝘣𝘢𝘴𝘖𝘱𝘦𝘯 2024 yang berlangsung di Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS).
Ini merupakan pertama kalinya 𝘛𝘩𝘦 𝘋𝘫𝘰𝘬𝘦𝘳-- julukan Novak Djokovic-- tampil di Indian Wells sejak 2019. Sebagai petenis papan atas dan unggulan pertama, tentu saja Djokovic mengincar trofi juara.
Jika berhasil meraihnya, ini merupakan gelar ATP Masters 1000 ke-41 baginya. Serta akan jadi keenam kalinya dia menaklukkan Indian Wells.

Tentu saja, dia bakal memecahkan rekor rivalnya Roger Federer yang sudah pensiun sebagai pemegang gelar terbanyak di Indian Wells.

Petenis Serbia ini akan memainkan pertandingan pertamanya melawan petenis kualifikasi atau peringkat 69 dunia dari Australia Aleksandar Vukic.
Ini akan jadi pertandingan pertamanya sejak kalah di semifinal Grand Slam Australian Open 2024 dari petenis Italia Jannik Sinner. Jika melaju mulus, Djokovic akan bertemu dengan petenis AS Tommy Paul atau juara baru ATP 500 Dubai Ugo Humbert di babak ke-4.

Selanjutnya, jika menang, Djokovic akan berhadapan dengan Casper Ruud atau Hubert Hurkacz di perempat final. Keikutsertaan Djokovic di Indian Wells membuatnya memiliki peluang memecahkan beberapa rekor.
Jika lolos sampai final dan jadi juara, dia akan jadi petenis ketiga dalam sejarah yang mencapai 1.100 kemenangan di level tur. Dia memulai pekan ini dengan 1.094 kemenangan.

Hanya tertinggal dari sekitar 180 poin Jimmy Connors (1.274) dan 157 poin Roger Federer (1.251) di papan peringkat sepanjang masa.

Namun, meskipun nantinya dia tidak mengangkat trofi, dengan asumsi enam kemenangan untuk merebut gelar dalam dua pekan ke depan, Djokovic akan mencapai tonggak sejarah. Dia akan tercatat dengan 1.100 kemenangan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo