TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Ibu-ibu Pakujaya Dilatih Membuat Abon Ayam

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 07 Maret 2024 | 18:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA, - Puluhan Peserta yang terdiri dari DWP Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Serpong Utara diberikan pelatihan tata boga yakni membuat abon ayam, bertempat di Aula Kelurahan Pakujaya, Jalan Bhayangkara 1 Rt. 005 Rw. 001, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/3).

Ketua DWP Tangsel Monalisa Bambang Noertjahjo, menjelaskan, sebanyak 27 orang terdiri dari DWP Kecamatan dan Kelurahan diberikan pelatihan cara membuat abon.

“Kita ingin para ibu-ibu DWP ini mempunyai keahlian khusus dalam membuat abon dan dapat dipraktekkan di rumah,”ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya ingin membagi ilmu dan meningkatkan kemampuan anggota untuk lebih berdaya saing terlebih dibidang tata boga.

“Kita ingin dari pelatihan membuat berbagai jenis abon khususnya ayam dapat membuka peluang usaha bagi anggota di bidang industri rumahan,” harapannya.

Dia mengatakan, pelatihan diberikan setiap tahunnya dengan tema pelatihan berbeda-beda,untuk tahun ini di Serpong Utara diberikan pelatihan tata boga agar ibu-ibu bisa membuat abon.

“Nanti akan ada evaluasi, apakah setelah diberikan pelatihan ini ada peningkatan atau ada yang berhasil membuka peluang usaha atau tidak,” singkatnya sambil menjelaskan evaluasi terus dilakukan dalam pelatihan yang diberikan DWP kepada anggotanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo