TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sopir Ojol Tangerang Nekat Bobol Kontrakan di Serang, Begini Alasan Pelaku

Laporan: Gema
Selasa, 12 Maret 2024 | 13:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Seorang pengendara ojek online (ojol) asal Tangerang, AF (32), berhasil diamankan warga di Kampung Citawa, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, saat sedang membobol sebuah rumah kontrakan.

Kapolsek Cikande, Kompol Andri Surya Kurniawan, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/3) lalu sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat itu, penghuni kontrakan bernama Desi (29), sedang tidak berada di lokasi.

“Modus operandinya pelaku merusak gerendel pintu rumah kontrakan yang ada di lantai 2 menggunakan obeng dan mengambil uang yang ada di atas televisi,” ucap Kompol Andri, Selasa (12/3/2024).

Saat keluar dari rumah kontrakan korban, warga berhasil memergoki pelaku dan langsung mengamankannya. AF pun langsung diserahkan kepada petugas Polsek Cikande beserta barang bukti.

Ditemukan uang sebanyak Rp 700 ribu di dalam tas kecil yang diambil oleh pelaku dari rumah korban.

“Pelaku sempat berkelit namun akhirnya mengakui setelah warga melihat gerendel pintu rumah kontrakan korban dalam keadaan rusak,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku nekat mencuri untuk mendapatkan uang tambahan dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Pelaku memang sudah merencanakan dan memantau rumah yang akan menjadi sasaran. Setelah mengetahui korban berangkat bekerja dan situasi sepi, pelaku mulai melakukan aksinya,” ucap Andri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo