TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral Perang Sarung di Bogor, 4 Pelajar Ditangkap Polisi

Laporan: Gema
Rabu, 13 Maret 2024 | 10:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Polisi berhasil mengamankan empat pelaku dan seorang perekam yang terlibat dalam aksi tawuran menggunakan kain sarung atau ‘perang sarung’ di kawasan Kota Bogor. Aksi tersebut pun sempat viral di media sosial.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, menyebut bahwa pihaknya mengamankan pelaku berinisial N (18) yang merupakan pelajar kelas 1 SMK, F pelajar kelas 1 SMK, R (15) pelajar kelas 1 SMP, dan F (13) pelajar kelas 1 SMP, pada Selasa (12/3) kemarin.

"Sekitar jam 20.00 WIB berhasil mengamankan 4 (empat) orang yang diduga pelaku yang melakukan perang sarung dan 1 orang yang menyaksikan atau merekam perang sarung tersebut," kata Kombes Bismo, Rabu (13/3/2024).

Awalnya, para pelaku di media sosial saling menantang untuk melakukan aksi perang sarung.

Sampai akhirnya, mereka sepakat untuk saling duel di kawasan Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor.

"Motif dari perang sarung tersebut adalah awalnya janjian dan saling DM (Direct Message) di media sosial Instagram, dan akhirnya terjadi perang sarung 2 lawan 2 dan baku hantam dengan menggunakan tangan kosong," jelasnya.

Aksi perang sarung tersebut pun berhasil diketahui polisi usai menerima informasi dari masyarakat. Pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat memeriksa lokasi sampai akhirnya berhasil mengamankan para pelaku.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo