TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tenis BNP Paribas Open 2024

Partai Balas Dendam, Alcaraz Sukses Singkirkan Fabian

Laporan: Gema
Kamis, 14 Maret 2024 | 06:55 WIB
Carlos Alcaraz. Foto : ist
Carlos Alcaraz. Foto : ist

AS - Juara bertahan tunggal putra turnamen tenis BNP Paribas Open 2024, Carlos Alcaraz lolos ke babak perempat final. Alcaraz berhasil “balas dendam” pada Fabian Marozsan dengan kemenangan 6-3, 6-3.
Bermain di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin, Alcaraz harus menghadapi Marozsan yang mengalahkannnya di Rome Masters tahun lalu. Kali ini, Alcaraz tak membiarkan lawan­nya bermain dengan nyaman. Alcaraz dua kali mematahkan servis Marozsan di set pembuka, dan memenangi 12 dari 13 poin pertama pada set 2.
Usai laga, Alcaraz mengaku, sempat gugup. Pasalnya, dia harus berhadapan dengan pe­main yang mengalahkannya. Dia mengaku hal tersebut sempat membuatnya kesulitan.
“Tapi saya senang dengan yang saya lakukan. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, sesuatu yang tidak saya lakukan tera­khir kali,” ujar Alcaraz, dilansir Kantor Berita 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘤𝘦 𝘍𝘳𝘢𝘯𝘤𝘦 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦 (AFP), kemarin.

Petenis nomor dua dunia itu menandai kemenangannya yang ke-50 dengan mengalahkan Marozsan. Sekaligus kemenan­gan kesembilan berturut-turut di Indian Wells.

“Saya bermain bagus pada set pertama dan terus menekan pada set kedua. Saya ingin mema­tahkan servis secepat mungkin dan meningkatkan skor,” kata petenis Spanyol itu.

Dari pertandingan lain, petenis Italia Jannik Sinner melanjutkan musim 2024 dengan sempurna dan memperpanjang rekor keme­nangan beruntun jadi 18 pertand­ingan. Sinner menang atas favorit tuan rumah Ben Shelton di 16 be­sar Indian Wells. Sinner menang dua set langsung 7-6 (4), 6-1.
Dengan mencapai perempat fi­nal Indian Wells, petenis berusia 22 tahun itu meraih kemenangan ke-150 di tingkat tur lapangan keras. Dengan catatan menang kalah 150-46. Dia juga jadi petenis pertama yang lahir set­elah tahun 2000 yang mencapai pencapaian itu.

“Saya bisa sangat bangga dengan cara saya bermain,” kata Sinner.
Memenangi 35 dari 37 pertandingan terakhirnya, Sinner berusaha untuk memenangi ge­lar ketiga berturut-turut musim ini. Sebelumnya, dia menjadi juara di Grand Slam Australian Open dan Rotterdam Open.

Selanjutnya, Sinner akan ber­main di perempat final melawan unggulan ke-32 Jiri Lehecka. Petenis Ceko berusia 22 tahun itu memenangi dua pertandingan sebelumnya di Indian Wells den­gan dua set langsung saat berh­adapan dengan unggulan ke-5 Andrey Rublev dan unggulan ke-11 Stefanos Tsitsipas.
Di babak keempat putri, juara Dubai Jasmine Paolini kalah 7-5, 0-6, 6-3 dari Anastasia Potapova. Sementara petenis Ukraina Marta Kostyuk mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-4, 6-1 untuk mencapai delapan besar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo