TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ada Makanan Buka Puasa di Masjid Al-Azhom Kota Tangerang Setiap Harinya

Oleh: Mg.Nabil
Senin, 18 Maret 2024 | 13:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-Azhom, bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, dalam rangka menyediakan makanan buka puasa dan takjil gratis untuk masyarakat setiap harinya.

Selain itu, pihak DKM Masjid Raya Al-Azhom juga menghadirkan festival rutin tahunan yang menjadi destinasi masyarakat dalam berwisata religi di Kota Tangerang.

Ketua DKM Masjid Raya Al-Azhom, K.H. Chaerudin, mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk meramaikan masjid dan beribadah bersama-sama di bulan suci Ramadan ini.

"Masjid Al-Azhom terbuka untuk siapa pun yang akan bertadarus atau hanya berkunjung ke Ramadan Festival Al-Azhom. Sebaiknya, tidak hanya berkunjung tetapi juga memaksimalkan dan meningkatkan ibadah kita di bulan puasa," ucapnya, Senin (18/3/24).

Sementara itu, Sekretaris DKM Masjid Raya Al-Azhom, Muhammad Adli, mengatakan bahwa pihaknya selalu menyediakan menu buka puasa kepada jamaah yang melaksanakan ibadah puasa sampai tanggal 29 Ramadan nanti.

"Sekitar 250 nasi boks dan 400 snack boks yang bisa dinikmati secara gratis oleh semua pengunjung setiap harinya," ucap Adli.

Masjid Raya Al-Azhom pun semakin menjadi daya tarik destinasi wisata religi favorit di Kota Tangerang, usai adanya payung ala Masjid Nabawi yang terpasang di halaman depan.

Maka dari itu, pihak DKM juga selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang antusias untuk mendatangi Masjid Raya Al-Azhom.

"Daya tarik orang datang ke Masjid Raya Al-Azhom memang sangat tinggi setiap harinya. Maka itu kita terus meningkatkan pelayanan seperti menyiapkan menu buka puasa," ujarnya.

Di dalam festival yang digelar pun juga melibatkan puluhan pelaku UMKM yang menjual barang-barang khas Ramadan. Tentunya, dengan harga yang sangat terjangkau.

“Tidak hanya berbuka puasa bersama-sama, di sini juga diramaikan sekitar 60 stand bazar dengan komoditas khas bulan Ramadhan yang banyak diburu oleh masyarakat dari penjuru Tangerang Raya,” jelas Adli.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo