TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Melihat Kegiatan Ramadan Di Masjid Mauidhotul Hasanah Kelurahan Pisangan

Buka Pesantren Kilat, Berbagi Takjil

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 19 Maret 2024 | 07:15 WIB
Anak-anak mengikuti pesantren kilat di Masjid Mauidhotul Hasanah yang digelar Karang Taruna Kelurahan Pisangan dan Remaja Masjid.(dra)
Anak-anak mengikuti pesantren kilat di Masjid Mauidhotul Hasanah yang digelar Karang Taruna Kelurahan Pisangan dan Remaja Masjid.(dra)

CIPUTAT TIMUR - Ada berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan selama bulan suci Ramadan. Misalnya, buka bersama, pembagian takjil gratis, kultum hingga pesantren kilat. Seperti terlihat di Masjid Mauidhotul Hasanah, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur beberapa hari ini.

Kemarin siang, Masjid Mauidhotul Hasanah nampak ramai dengan anak-anak. Mereka duduk bersila dengan tertib. Rupanya para anak itu sedang mengikuti pesantren kilat

Pesantren kilat ini digelar Karang Taruna Kelurahan Pisangan dan Remaja Masjid Mauidhotul Hasanah. Remaja dari dua organisasi ini selalu punya kreativitas setiap bulan puasa.

Ketua Pelaksana Pesantren Kilat, Putra mengatakan, pesantren tersebut dilakukan satu minggu selama Ramadan. Dalam satu minggu ada beberapa rangkaian kegiatan.

“Kita ada tiga hari untuk pengajaran materi-materi seperti akidah, materi fiqih, Qur'an, kemudian nanti kita juga ada praktik-praktiknya seperti wudhu, salat wajib. Kemudian nanti juga ada kegiatan berbagi takjil, buka bersama, dan sahur bersama,” ucap Putra.

Ia melanjutkan, target peserta pesantren Ramadan ini menyasar pada anak-anak di lingkungan sekitar. Kendati demikian, Putra menerima siapapun yang hendak mendaftar di pesantren kilat tersebut.

“Kegiatan ini menyasar kepada anak-anak RT 1 dan RT 8. Jadi siapa pun yang mau daftar, mau dari mana pun kita terima,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Putra bersama pengurus yang lain berharap peserta pesantren kilat dapat menyerap ilmu yang telah diajarkan. Tak hanya itu, para panitia juga dapat mengambil pelajaran selama kegiatan berlangsung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo