TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

WCG di ICE BSD Bakal Diramaikan Gamer dari Seluruh Dunia

Oleh: Mg.Nabil
Selasa, 19 Maret 2024 | 14:31 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Ajang esport internasional bergengsi, World Cyber Games (WCG) akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, yang akan menghadirkan gamer dan influencer dari seluruh dunia, mulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Perusahaan esports, Bigpicture Interactive yang kini berganti nama menjadi 'Bigpicture', telah menetapkan tema acara WCG 2024 dengan fokus pada "Global", "Influencer", dan "Content”.

Pimpinan Eksekutif Bigpicture, Song Kwang Jun, mengumumkan bahwa dalam turnamen ini, mereka akan menyajikan berbagai konten yang akan dinikmati oleh influencer dan gamer terkemuka dari seluruh dunia.

"Melalui WCG 2024, kami berencana untuk menampilkan beragam konten yang dapat dinikmati oleh para influencer dan gamer di seluruh dunia, dan kami meminta minat Anda tetap berlanjut mengikuti acara ini," ungkap Song.

Untuk WCG tahun ini akan ada sejumlah program baru yang akan ditawarkan serta peningkatan hadiah secara keseluruhan.

Hadiah keseluruhan yang diperebutkan dalam WCG tahun ini mulai dari USD100.000, setara dengan Rp1.5 miliar, sampai dengan USD120.000 atau senilai Rp1.8 miliar.

Kemudian, nanti di puncak acara akan diadakan ‘WCG Festival’ yang mana merupakan sebuah acara offline eksklusif di mana para influencer berkumpul untuk menghadirkan beragam konten yang menarik dan beragam.

Pada tahun sebelumnya, WCG 2023, berhasil menarik 120 juta penonton, memiliki 80 juta pengikut influencer, mengundang lebih dari 200 influencer, serta diikuti oleh 8 ribu peserta dari 80 negara.

Beberapa game terkenal seperti Mobile Legends: Bang Bang, Hearthstone, Valorant, dan sebagainya telah dipilih sebagai game yang akan dipertandingkan dalam turnamen WCG 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo