TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Sahur, Warga Dihebohkan Munculnya Ular Sanca 4 Meter

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 20 Maret 2024 | 07:00 WIB
Warga Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Selasa (19/3) dini hari, menangkap Penangkapan ular sanca batik sepanjang 4 meter.(Dra)
Warga Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Selasa (19/3) dini hari, menangkap Penangkapan ular sanca batik sepanjang 4 meter.(Dra)

SERPONG-Warga Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong berhasil menangkap ular sanca batik sepanjang 4 meter pada Selasa (19/3) dini hari. Warga menangkap binatang melata itu setelah berusaha memangsa ayam peliharaan ketika pemiliknya terbangun untuk sahur.

Ahmad Bary, saksi yang melihat penangkapan ular sanca itu menerangkan, kalau ular tersebut sebelumnya telah memangsa tiga ekor ayam milik warga.

"Awalnya Pemilik rumah memeriksa kandang ayam ternyata ada ular sanca berukuran sekitar 4 meter yang sudah melalap 3 ekor ayamnya," ungkapnya.

Pemilik rumah berupaya mencari bantuan dengan menghubungi tim Rescue Damkar. Namun petugas yang diharapkan datang segera tak kunjung tiba di lokasi.

"Pemilik rumah mencari bantuan ke Damkar tapi tak kunjung datang, pada akhirnya dengan di bantu tetangga sekitar dan dengan alat seadanya tertangkaplah ular tersebut," ucap Bary.

Menurut Bary, kemunculan ular sanca di area permukiman warga adalah kali kedua dan baru kali ini akhirnya sanca berkelir kembang batik itu diamankan warga.

"Kejadian kemunculan ular sanca sudah yang kedua kalinya di sekitar lokasi tersebut,” ucap Abdul.

Proses penangkapan sanca yang dilakukan warga terbilang dramatis, sebab warga yang berjumlah 5 orang saat melakukan penangkapan agak takut  karena belum pernah berhadapan langsung dengan ular berukuran besar itu.

Bary mengatakan, warga hanya menggunakan tali tambang dan kain lap untuk menangkap ular yang bertenaga besar itu dan agar tidak lepas dari pegangan.

“Cuma modal kain lap dan tali tambang saja, karena ularnya besar dan tenaganya cukup besar juga. Dia meliuk-liuk saat ditangkap," jelasnya.

Dirinya berharap agar tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran untuk lebih responsif menerima aduan kedaruratan warga. Sebab mengevakuasi ular besar oleh warga awam cukup berisiko.

"Kami berharap agar ada kontak aduan yang cepat tanggap dari pemerintah agar ketika ada kejadian seperti itu bisa ditangani segera secara profesional," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo