TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin dan DPR RI Pastikan Pasar Modern BSD Aman dari Bahan Berbahaya

Oleh: Mg.Nabil
Kamis, 21 Maret 2024 | 12:51 WIB
Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan, bersama Nihayatul  Wafiroh dan Krisdayanti, Wakil Ketua dan Anggota Komisi IX DPR RI, kunjungan kerja ke Pasar Modern BSD, Kamis (21/3/2024). (tangselpos.id/Mg.Nabil)
Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan, bersama Nihayatul  Wafiroh dan Krisdayanti, Wakil Ketua dan Anggota Komisi IX DPR RI, kunjungan kerja ke Pasar Modern BSD, Kamis (21/3/2024). (tangselpos.id/Mg.Nabil)

SERPONG - Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan, bersama Nihayatul  Wafiroh dan Krisdayanti, Wakil Ketua dan Anggota Komisi IX DPR RI, melakukan kunjungan kerja ke Pasar Modern BSD untuk memastikan keamanan peredaran makan dan minuman di bulan Ramadan, Kamis (21/3/2024).

Benyamin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) selalu melakukan pengawasan dan pemeriksaan guna memastikan barang-barang di pasar aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

“Kami selalu melakukan pengawasan dan pemeriksaan, melalui dinas teknis terkait, Disperindag. Satu bulan dua kali paling tidak kami turun ke pasar-pasar di Tangsel untuk melakukan pemeriksaan,” jelas Benyamin.

Kemudian, Benyamin menjelaskan bahwa pasar ini memiliki kelengkapan fasilitas seperti laboratorium mini dan juga menawarkan pengalaman berbelanja yang aman untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, Pasar Modern BSD ini lengkap kualitasnya, karena di dalam juga ada laboratorium mini. Jadi kalo ada yang perlu diperiksa akan diperiksa di dalam sana dan belanja di sini pastinya aman,” ucapnya.

Nihayatul sendiri setelah berkeliling pasar dan mengambil sampel dari barang dagang secara acak, menyampaikan apresiasi kepada Benyamin.

Bukan tanpa sebab, berdasarkan hasil tes lab Badan POM RI, tidak ditemukan adanya bahan-bahan kimia berbahaya sama sekali di Pasar Modern BSD.

“Kita membawa langsung mobil laboratorium dari Badan POM dan alhamdulillah semuanya aman. Jadi luar biasa pak wali kota. Semoga yang tersisa, yang tidak kita sampling juga aman,” harap Nihayatul. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo