TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maling Apes, Curanmor Siang Hari Berujung Kepergok Warga di Bogor

Laporan: Gema
Selasa, 26 Maret 2024 | 10:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan oleh seorang pria berinisial AU (34).

Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/3) lalu, sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku langsung diamankan usai kepergok saat beraksi.

"Seorang tersangka pencurian berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jonggol yang telah diamankan warga karena diduga akan melakukan pencurian dengan pemberatan atau percobaan pencurian kendaraan sepeda motor," kata Kompol Mulyadi, Selasa (26/3/2024).

Pada saat itu, pelaku sedang melakukan percobaan pencurian terhadap kendaraan motor yang terparkir di sekitar area warung makan.

"Saksi yang saat itu sedang membeli makanan, melihat tersangka sedang mencoba membuka kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T," jelasnya.

Beruntung aksinya berhasil diketahui oleh seorang warga yang kemudian berteriak untuk mengundang perhatian.

Pelaku yang pada saat itu panik, sempat mencoba melarikan diri. Namun, aksinya itu tak berlangsung lama lantaran warga sekitar berhasil menangkapnya.

"Beruntung, seorang warga bernama Eman Suherman yang sedang berada di lokasi berhasil menangkap tersangka setelah melihat aksinya," lanjut Mulyadi.

Pelaku kemudian dibawa ke Mako Polsek Jonggol untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kasus ini akan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku, proses tindak lanjut penyelidikan serta penyidikan," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo