TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pantau Kecurangan SPBU Jelang Lebaran, Pemkab Tangerang Pastikan Tidak Ada Manipulasi

Oleh: Mg.Nabil
Jumat, 29 Maret 2024 | 20:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan, atau Disperindag Kabupaten Tangerang, melakukan pemeriksaan terhadap ketepatan alat pengukur bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan pastikan tidak ada manipulasi.

Kepala Bidang Kemetrologian pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Irwan Hengki menyatakan, semuanya sudah sesuai tanpa ada manipulasi.

"Puji syukur semua SPBU memiliki alat takar yang sesuai dan tidak ada yang dimanipulasi," syukur Irwan kepada awak media, Jumat (29/3/2024).

Irwan menjelaskan bahwa proses pengecekan dilakukan dengan mengukur alat ukur takar timbang di setiap SPBU.

"Jadi kami memastikan bahwa ukurannya itu sesuai dan tepat, jika konsumen membeli satu liter maka harus dapat satu liter bensin," terangnya.

Alat ukur di SPBU yang terletak di jalur arteri atau jalan utama yang akan dilintasi pemudik lah yang diprioritaskan diperiksa.

"Pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan keakuratan alat ukur di SPBU agar masyarakat tidak perlu ragu adanya kecurangan dalam mengisi BBM," ujar Irwan.

Penerapan tera ulang alat ukur SPBU secara rutin diharapkan mampu melindungi konsumen dari kecurangan. Namun, hal ini tetap membutuhkan pengawasan bersama.

"Apabila ditemukan kecurangan, masyarakat diminta untuk melaporkan kasus tersebut dengan menyertakan bukti ke Bidang Metrologi Disperindag Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo