TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Siapkan 4 Kader Di Pilkada Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 01 April 2024 | 07:45 WIB
SEKRETARIS DPC GERINDRA YUDI BUDI WIBOWO
SEKRETARIS DPC GERINDRA YUDI BUDI WIBOWO

SERPONG-Partai Gerindra berencana mengusung salah satu kader terbaiknya pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Meski pada pemilihan legislatif di Pemilu 2024 kemarin perolehan kursi Partai Gerindra menurun, namun partai besutan Prabowo Subianto itu masih termasuk salah satu dari empat partai dengan perolehan suara terbanyak.

Artinya Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang patut diperhitungkan pada kontestasi Pilkada yang akan berlangsung pada November 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, pihaknya dipastikan akan mengusung kader dari internal untuk bertarung di Pilkada Tangsel.

“Kalau di DPC kami sih sangat berkeinginan untuk mendorong kader sendiri untuk maju di Tangerang Selatan,” ujarnya, Minggu (31/3).

Gerindra Tangsel sendiri telah menyodorkan 4 nama kader ke pengurus DPD dan DPP yang dinilai memiliki kapasitas dan peluang untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Tangsel.

Yudi tak menyebutkan ke-4 kader tersebut siapa saja, namun mereka orang yang dinilai memiliki kemampuan menjadi seorang pemimpin.

“Dalam proses internal kami sudah mencoba untuk menilai, memberikan penilaian, atau memberikan masukan kepada DPD dan DPP keterkaitan beberapa kader-kader kami yang mungkin layak untuk jadi calon Wali Kota Tangsel,” tuturnya.

Di sisi lain saat ini Gerindra Tangsel juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai lainnya untuk membentuk koalisi. “Kemarin sudah coba untuk beberapa partai komunikasi, cuma memang mereka masih juga berkutat dalam internal. Tapi dalam posisi bahwa Pilkada itu kemudian kita harus koalisi mereka juga sepakat, jadi nanti kita akan membuka komunikasi lanjutan ke mereka,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo